0
POTRETRI007.COM - Subhanallah.. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH sebagai pembaca Alquran pada saat acara peringatan Nuzul Qur'an sekaligus jelang waktu berbuka puasa bersama para tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh agama serta Stokeholder instansi terkait yang berlangsung di Aula Wira Setya Mapolres Pelabuhan Belawan.Jumat sore kemarin (31/05/2019).

Lantunan ayat-ayat suci Alquran yang dibacakan Kapolres Belawan ternyata menyejukkan hati serta menambah keimanan para hadirin pada acara peringatan Nuzulul Qur'an tersebut.

Banyak para hadirin yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama maupun tokoh ulama tersebut tak menyangka kalau seorang Kapolres mampu menjadi pembaca Alquran atau Qori dan juga tersebar kabar kalau Kapolres Belawan yang satu ini juga kerap membawakan azan (Muazzin) jelang sholat Pardhu pada setiap kegiatan safari Kamtibmas di sejumlah mesjid di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Usai digelarnya acara malam Nuzulul Qur'an sekaligus acara berbuka puasa bersama tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan dalam menjawab pertanyaan para wartawan mengaku kalau sewaktu muda dulu menjadi Qori serta kebiasaan menjadi Qori dan Muazzin kerap dilakoni karena ia menyadari betapa besarnya pahala dan keutamaan menjadi seorang seorang Qori maupun Muazzin disisi Allah SWT.

Pada kesempatan itu AKBP.Ikhwan SH.MH menjelaskan, kalau
Acara peringatan malam Nuzul Qur'an sekaligus berbuka puasa bersama yang digelar tersebut guna mempererat hubungan tali silaturahmi bersama para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh ulama serta para stokeholder yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Lebih lanjut dijelaskan AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH acara tersebut turut dihadiri wakil Wali Kota Medan Ir.Akhyar Nasution serta Camat Belawan.

Kegiatan jelang waktu berbuka puasa tersebut juga turut diserahkan secara simbolis pemberian paket atau bingkisan lebaran.

Menurut Kapolres  Pelabuhan Belawan yang kerap dijuluki sebagai Kapolres Sholeh yang berjiwa sosial tinggi ini mengatakan, Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun dalam rangka berbuka bersama guna menjalin serta mempererat silaturahmi bersama tokoh-tokoh masyarakat dan agama, dan stokhorder terkait di wilayah Polres Pelabuhan Belawan.

"Yang mana kami selaku Polres Pelabuhan Belawan mengucapkan Terimakasih atas terlaksananya acara pemilu kemarin yang berlangsung aman, lancar dan kondusif,"Ungkap Kapolres Belawan.

AKBP.Ikhwan Lubis berharap kedepan nya pasca pemilu  peran serta masyarakat untuk menjaga situasi keamanan yang lebih kondusif lagi.

Selain dihadiri Wakil Walikota Medan dalam acara itu juga turut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, 400 lebih anak yatim serta tokoh masyarakat nelayan.

Para stokholder diantaranya Danyon Marinir, Danpomal, para Danramil, para Kapolsek dan jajarannya, para tokoh agama,  tokoh masyarakat , Ketua MUI Kecamatan wilayah Polres Pelabuhan Belawan, dan para Caleg yang terpilih dalam pemilu kemarin maupun para masyarakat nelayan.(Rikcy/HS).

Posting Komentar

 
Top