0
POTRETRI007.COM - Wow..harga daging melonjak saat sehari jelang memasuki masa bulan puasa Ramadhan Minggu pagi (05/05/2019).

Para warga umumnya kalangan ibu rumah tangga sudah ramai memadati lokasi penjualan daging lembu maupun kerbau.
Pembelian daging di pasar jalan M.Baasyir Marelan tampak penuh sesak dipenuhi para pembeli.

Meski harga daging sapi dan kerbau mencapai Rp150 ribu perkilogramnya namun tak menyulutkan minat para ibu rumah tangga untuk membeli bahan makanan khas dalam menyambut hadirnya bulan Suci Ramadhan tersebut.

"Enggak apalah mahal Bang..karena sekali- kalinya kita beli daging buat makan enak apalagi besok udah puasa,"ungkap.Bu Aisyah (43) warga jalan Young Panah Hijau Marelan saat ditanyai usai berbelanja daging di pasar Marelan tersebut.

Sementara salah seorang pedagang daging lembu bernama Sofian (48) mengaku memang senggaja menjual daging lembu di hari jelang bulan puasa karena peminatnya banyak sehingga pasokan daging yang dijualnya bisa cepat habis walau belum setenggah hari.

Kenapa harga jual daging lembu terbilang mahal? Pedagang warga Hamparan Perak ini mengaku karena harga pembelian lembu sudah naik dari peternak.

"Ya namanya juga kita beli lembunya dari peternak juga sudah naik Bang..mau dapat untung ya terpaksa naik..lagipula mana ada pedagang yang mau rugi,"cetusnya sembari tersenyum menawarkan daging lembu yang dipajangnya di atas meja dagangannya tersebut. (HS/Rikcy).

Posting Komentar

 
Top