0
Belawan | Potret RI - Ketidak Puasan dan penolakan yang dimulai dari tiada adanya dana kompensasi atas reklamasi yang dilaksanakan Pelindo I, menuai Aksi dari warga Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan Sumatera Utara yang dilakukan para ibu ibu dari istri nelayan yang menjadi profesi warga. (19/6/2019)

Kemabali kedatangan puluhan istri para nelayan ini ke Kantor Kelurahan Bagan Deli ini protes karna tak mendapatkan dana kompensasi reklamasi Pelindo l yang telah diverifikasi pihak Distanla Kota Medan.

Menurut salah seorang pengunjuk rasa yaitu Jominar (40) warga Bagan Deli, dirinya dan ibu- ibu lainnya datang ke Kantor Kelurahan untuk mengadukan nasib mereka kepada Lurah yang tidak mendapatkan dana konpensasi dari Pelindo l.

Dari pengakuan Jominar, ” Rumah kami ini semua juga terkena imbas dari reklamasi yang dibuat oleh Pelindo l, kalau sudah pasang begini rumah kami semua jadi terendam air dan masuk kedalam rumah, ini akibat reklamasi yang dibuat oleh Pelindo l” ucap Jominar.

Suami kami juga para nelayan, kenapa kami tidak mendapatkan dana konpensasi dari Pelindo l.

“Sementara ada yang bukan nelayan malah mendapatkan dana konpensasi dari Pelindo 1,” ujar Jominar.

Saat dikonfirmasi Langsung Lurah Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan Zul Ashri  tidak berada di Kantor. “Maaf Pak Lurah tidak berada di Kantor, sedang ke Kantor Camat Pak Lurah sekarang,” ucap pegawai di Kantor Kelurahaan

Terpisah Humas Pelindo l  ketika di konfirmasi melalui via SMS WhatsApp Terkait hal tersebit tidak ada menjawab alias bungkam.(Zalal)

Posting Komentar

 
Top