0
"Bangunan tanpa adanya Pengawasan bebas membangun dengan menyalahi aturan yang tertuang dalam Ijin yang diperoleh"

Medan | Potret RI - Penerapan dan pelaksanaan perundang undangan sesuai dengan Pergub untuk penertiban dalam segala bentuk perijinan terasa diabaikan dan ada indikasi menutup mata maupun main mata dari Instansi terkait.

Dalam hal Seperti bangunan yang berada di Jln. Rela/ Krutung no. 36 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung ini, di dugaan bahwa ditemukan dari Plank IMB( Izin Mendirikan Bangunan ) tersebut tertulis jumlah unit bangunan yang resmi hanya 3 unit, sementara dari pantauan awak media ditemukan di lokasi ada 5 unit yang dibangun, yakni 3 unit posisi di pinggir jalan dan 2 unit posisi di belakangnya.

Setelah dikonfirmasi ke atas nama pemilik bangunan berinisial "M" mengatakan bahwa" terserah anda mau diberitakan pun gak masalah, pusing kali aku mikirkannya!"tegas " M" kepada wartawan. Jumat, 14/6

Dalam hal ini perlu adanya ketegasan pihak terkait khususnya trantib kecamatan selaku pihak yang berwenang yang terdekat dengan lokasi bangunan agar menyurati ke pemilik bangunan agar memperbaharui Izinnya dan menyurati ke SatPol PP kota Medan.

Sementara Dinas Tata Ruang Tata Bangunan ( TRTB) segera mengambil tindakan tegas ataupun sanksi administratif ataupun denda yang sesuai dengan PERDA Kota Medan, kepada para Pemilik Bangunan yang Diduga tidak memiliki izin dan menyalahi izin sebagai penegakan hukum dan menambah PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) yang mana sebagai warga negara siapapun harus taat hukum dan perundangan yang berlaku di Indonesia khususnya PERDA sabagai bagian dari Unsur Undang-undang yang mengatur tentang retribusi izin dan petunjuk teknis dilapangan.( Zalal )

Posting Komentar

 
Top