0
"Wakil Bupati Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Lansia"

DHARMASRAYA | Potret RI - Tahap demi tahap persiapan dalam rangka menyambut peringatan Hari Lansia Ke-23 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Dharmasraya terus dilaksanakan.

Kamis (27/06), Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, yang juga selaku Ketua Komisi Daerah (Komda) Lansia Kabupaten Dharmasraya memimpin langsung rapat persiapan acara akbar yang akan digelar pada 9 Juli 2019 tersebut.

Dalam kesempatan rapat yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Dharmasraya itu, wakil bupati menekankan agar pelaksanaan acara peringatan Hari Lansia Tingkat Sumbar diDharmasraya berjalan sukses dan lancar. Maka dari itu, wabup menegaskan kepada seluruh pihak terkait untuk benar-benar serius dalam menangani acara yang akan dilaksanakan. 

"Upayakan semua berjalan dengan baik dan lancar, sebab ini adalah acara tingkat provinsi, dan kita ditunjuk sebagai tuan rumah. Maka dari itu, saya harap kita semua bekerjasama untuk mensukseskan acara ini. Persiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin," ujar wabup. 

Wabup mengatakan, dipilihnya Kabupaten Dharmasraya sebagai tuan rumah dalam acara ini tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi daerah. Apalagi, penunjukkan Dharmasraya sebagai tuan rumah karena dinilai memiliki perhatian yang luar biasa kepada para lansia.
"Maka dari itu, kita berharap, acara yang akan dilaksanakan di daerah kita ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam memberikan perlakuan yang lebih baik bagi para lansia," harap wabup.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kabupaten Dharmasraya, Bobby Perdana Riza, sebenarnya persiapan untuk acara Hari Lansia ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Namun tentu, persiapan-persiapan yang telah dilaksanakan perlu dimatangkan, agar acara Hari Lansia di Dharmasraya berjalan sukses dan sesuai harapan.

Sebagai gambaran, sebut Bobby, acara peringatan Hari Lansia yang mengangkat tema "Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat" ini nantinya banyak melibatkan Lansia-lansia berprestasi, baik dari Dharmasraya sendiri maupun dari kabupaten lain.

"Nantinya akan ada persembahan paduan suara dari lansia, kemudian tari pasambahan dari lansia, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh lansia dan lain sebagainya. Selain itu, nanti juga akan ada presentasi lansia, dengan menghadirkan Prof. Puti Reno Raudha Thaib, sebagai keynote speaker," paparnya. ( Red.Su/ Wahyudin )

Posting Komentar

 
Top