0

POTRET RI 007 - DPO Pelaku pembunuhan yang diketahui bernama Suriono alias Nano alias Man Kurik ( 37) warga Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan yang telah lama buron akhirnya tewas tertembus peluru tim Pegasus Polrestabes Medan karena berusaha menyerang petugas menggunakan kapak walaupun kakinya telah pincang setelah dipelor petugas pada saat penangkapan di gubuk tak jauh dari rumahnya. Jumat ( 28/6/2019) jam 11:00 WIB.

Tersangka pelaku terlibat kasus penembakan  anggota IPK dengan menggunakan senapan angin usai pulang dari acara pelantikan Ikatan Pemuda Karya di Lapangan Gajah Mada jalan Karakatau Medan pada hari Sabtu (2/2/2019) jam 21:00 WIB, yang menewaskan Jarisman Saragih (35) warga Dusun Sinar Gunung Kecamatan  Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

" Awalnya kami dapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa pelaku Suriono alias Man Kurik sedang berada di sebuah gubuk bambu tak jauh dari rumahnya sedang memakai narkoba. Mendapat informasi itu tim Pegasus Polrestabes Medan dibawah pimpinan Kanit Pidum, Iptu Husein langsung meluncur ke lokasi dan pada saat pelaku mau ditangkap, Man Kurik langsung melakukan perlawanan dengan menyerang petugas menggunakan kapak tajam, melihat bahaya mengancam keselamatan petugaspun menembak kaki pelaku," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira saat paparan kasus di depan kamar jenazah RS Bhayangkara Polda Sumut. Minggu (30/6/2019).

Kata Kasat Reskrim lagi, setelah kita tembak kakinya, pelaku masih saja terus  berusaha menyerang petugas hingga hampir mencelakai polisi yang akan menangkapnya.

"Kita tembak kakinya masih juga menyerang petugas dengan Kampak hingga hampir mengenai anggota, dan pada saat itu tak ada pilihan lagi, dengan sangat terpaksa kami menembaknya tepat di dada sebanyak satu kali," pungkas AKBP Putu Yudha.

Dalam perjalanan ke RS Bhayangkara pelaku yang memiliki Tatoo di sekujur tubuh ini tewas sebelum mendapatkan pertolongan medis.(Jaka)

Posting Komentar

 
Top