0
POTRETRI007.COM - Pasca lebaran masih banyak kapal nelayan tak melaut ditambah lagi masih berlangsungnya musim ombak.

Kondisi ini mau tak mau menyebabkan pasaran harga ikan masih terbilang tinggi berkisar Rp20 ribuan keatas padahal sebelum lebaran harga pasaran ikan srmpat turun karena banyaknya.pasokan ikan yang berhasil didaratkan.

Syamsul Bahri Nasution salah seorang pedagang ikan ditemui Selasa (18/06/2019) di tangkahan pendaratan kapal ikan di Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan mengakui kalau pasaran harga ikan masih tinggi akibat masih belum banyaknya kalangan nelayan melautkan kapalnya.

"Lihatlah Bang..disini saja masih banyak kapal ikan yang tak melaut, ya kabarnya juga ombak dilaut belum bersahabat pada nelayan,"ungkap Syamsul yang juga pemilik kapal ikan di tangkahan tersebut.

Tokoh masyarakat nelayan ini juga memprediksi pasaran harga ikan secara otomatis akan turun bila pasokan ikan yang didaratkan kembali banyak seperti sebelum lebaran Idul Fitri 1440 H kemarin.

Ditenggah masih tingginya pasaran harha ikan lokal namun nyatanya marak beredar ikan korak yang membuat rusaknya pasaran harga ikan serta masuknya ikan kotak atau ikan impor itu sangat merugikan para pedagang ikan lokal.

"Kita minta pada pihak Dinas Perikanan maupun pihak Pengawasan Sumber Daya Kelautan Perikanan (PSDKP) Stasiun Belawan agar ikan kotak itu ditertibkan peredarannya karena setahunya ikan kotak dilarang beredar di pasaran karena dapat menganggu siatem pemasaran ikan lokal,"harap Syamsul sembari menunjukkan ikan-ikan hasil tangkapan nelayan yang telah dibelinya tersebut.(red).

Posting Komentar

 
Top