0
"Bupati Dharmasraya ; diseluruh Dharmasraya, Puskesmas akan buka Layanan sampai Malam"

DHARMASRAYA | Potret RI - Soal kesehatan tampaknya menjadi program yang serius oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Bersama Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan, begitu besar perhatian Bupati dan Wabup kepada  Masyarakat Dharmasraya,sehingga dia menginstruksikan kepada jajaran kesehatan, agar seluruh Puskesmas di seantero Kabupaten Dharmasraya membuka layanan sampai malam

"Kalau saat ini Puskesmas kita hanya membuka layanan hingga pukul 14.00 WIB, akan kita suruh buka sampai malam. Kita akan siapkan dokternya, serta perangkat yang dibutuhkan. Dengan demikian masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan, dapat dilayani di Puskesmas. Jadi lebih dekat dan murah," kata Bupati dari kalangan pemuda ini saat memberikan sambutan pada acara ziarah kubur di makam raja raja Koto Besar, Jumat (28/6/19).

Menurut Rajo Koto Besar ini, untuk membuka layanan sampai malam, sarana dan fasilitas Puskesmas sudah memadai. Kalaupun harus menambah sumberdaya manusia, itu adalah dokter. Oleh sebab itu, pihaknya hanya tinggal merelokasi dokter yang sudah ada, agar lebih merata. Justeru itu, kebijakan membuka layanan kesehatan sampai malam hari segera bisa dilaksanakan.

Selain membuka layanan sampat malam hari, Puskesmas secara periodik akan dikunjungi oleh dokter spesialis. "Kita banyak memiliki dokter spesialis di RSUD Sungai Dareh. Mereka akan diperjalankan ke Puskesmas secara periodik untuk memberi layanan warga kita di Puskesmas," imbuh bupati pemegang satya lencana pembangunan bidang koperasi ini.

Sementara sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Dharmasraya menyambut gembira kebijakan Bupati Sutan Riska dalam pelayanan kesehatan. "Ini kebijakan sangat bagus dan perlu kita sukseskan," kata Rajo Siguntur Sutan Hendri Tuanku Bagindo Ratu, yang diamini Rajo Padang Laweh Sutan Alif Tuanku Sutan Muhammad.(Red.Su/Wahyudin/Humas)

Posting Komentar

 
Top