0
"Bupati Tinjau Langsung Pengukuran Pelebaran Ruas Jalinsum"

DHARMASRAYA | Potret RI - Percepatan Pembangunan di Kabupaten Dharmasraya baik adanya pelebaran jalan, maupun dilakukan pengerasan jalan guna kelancaran usaha maupun meningkatkan fasilitas infrastruktur khususnya untuk warga dan masyarakat di Kabupaten Dharmasraya.

Pengerjaan pelebaran ruas jalan lintas sumatera (jalinsum) di Kabupaten Dharmasraya, segera dimulai. Kamis (04/07), tim dari PT. Putera Ciptakreasi Pratama sebagai pihak kontraktor pelaksana proyek ini sudah turun untuk melakukan pengukuran pada ruas jalan yang akan diperlebar, ruas jalan di depan RSUD hingga Jembatan Sungai Dareh dan ruas jalan di Simpang Empat Koto Baru.

Pengukuran jalan ini bahkan turut ditinjau langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Turut pula mendampingi bupati pada kesempatan itu pejabat Dinas PU Provinsi Sumatera Barat dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Dharmasraya, Junaidi Yunus. Tidak hanya itu, warga yang terkena dampak pelebaran jalan, juga turut menyaksikan kegiatan pengukuran pelebaran jalan ini.  

Pada kesempatan itu, bupati mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, khususnya yang terkena dampak dari pelebaran jalan yang akan dilakukan. Karena hal ini mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Bahkan, bangunan toko dan ruko yang terkena dampak pelebaran jalan, disepakati warga untuk diratakan saja tanpa ganti rugi, demi kelancaran pembangunan jalan.

"Alhamdulillah, pembangunan pelebaran jalinsum ini mendapat support dari masyarakat. Ditargetkan, pelebaran jalan ini akan selesai pada akhir tahun 2019 ini. Mohon do'a dari masyarakat, semoga proses pembangunannya berjalan lancar dan sesuai aturan, serta membawa manfaat bagi kita bersama," ujar bupati. 

Pelebaran ini didanai oleh Pemerintah Pusat sebesar 24 milyar, yang mana ruas jalan akan diperlebar 24 meter hingga menjadi 2 jalur.( Red.Su/ Wayudin )

Posting Komentar

 
Top