0
POTRETRI007.COM - Kondisi memprihatinkan terlihat pada bangunan Balai Pertemuan Siswa (BPS) di SMPN 39 Marelan yang saat ini sudah ambruk rata dengan tanah akibat dilanda banjir pasang air laut (Rob) serta diserang kawanan monyet hutan bakau.

Padahal bangunan BPS bagian terpenting dari fasilitas sarana pendidikan dalam proses belajar dan mengajar.

Kepsek SMPN 39 Medan Hj.Ester Simanjuntak membenarkan kalau bangunan BPS atau pendopo   SMPN 39 tersebut ambruk akibat lapuk kerap dilanda banjir rob serta diserang kawanan monyet bakau yang kerap datang keatas atap.

Padahal sebelumnya bangunan BPS tersebut sangat berarti sebagai aula pertemuan bagi para siswa dan guru bahkan sebagai sarana pentas seni (Pensi) bagi siswa.

Menurut Ester, pihaknya kemarin telah mengajukan permohonan pembangunan kembali bangunan BPS yang ambruk tersebut berikut adanya penambahan lokal sekolah baru kepada pihak Perkim Kota Medan mengingat setiap tahunnya penerimaan siswa baru meningkat.

"Kita juga berharap nantinya ada bantuan dari CSR pihak perusahaan BUMN guna membantu pembangunan gedung BPS yang telah rata dengan tanah tersebut,"Harap Kepsek 39 Medan tersebut saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.Selasa (02/07/2019).(red/Hs).

Posting Komentar

 
Top