0
POTRETRI007.COM - Waduh...Hingga kini nasib warga di Kelurahan Sicanang Belawan merasa resah dan sangat dirugikan akibat adannya getaran mesin PLN Pembangkit listrik Sub Sicanang Belawan yang berada di Sicanang

Akibat dampak getaran tersebut, banyak rumah warga yang rusak dan retak-retak.

Menurut salah seorang warga Sicanang bernama Anwar, melalui media online ini Kamis siang (04/07/2019) menyampaikan, kalau kondisi keresahan ini sudah berpuluh tahun dirasakan warga.

Sementara kepedulian melalui CSR yang diberikan pihak perusahan tidak sesuai dengan dampak yang diterima warga korban getaran hingga rumahnya retak- retak.

Lebih lanjut warga menuturkan, kalau setiap 6 bulan sekali warga harus memperbaiki rumahnya yang rusak dalam setahun sebanyak  2 kali yang biaya perbaikan dikeluarkan warga   bervariasi dari Rp 4 juta setahun s/d Rp 5 juta.

Sementara yang diberikan oleh pihak perusahaan setiap tahun hanya berupa paket sembako yang harganya sekitar Rp 150.000, itupun cuma 200 paket saja.

Sementara rumah warga yang terkena dampak getaran.meain pembangkit PLN mencapai 500 Warga.

Adapun dampak yang dirasakan setiap harinya berupa getaran mesin bak gempa serta polusi udara hingga terganggunya pendengaran menyebabkan terganggu jam istrahat warga dimalam hari.

Ironisnya, meaki sudah berulang kali  kami sampaikan  pemberitahuan keluhan kami ini, bahkan sampai ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan masih sebatas janji.

"Ditanggapi memang tetapi tidak tau endingnya kemana, inilah nasib kami masyarakat di Kelurahan Belawan Sicanang ini yang hidup tak tenang,"Ungkap Anwar yang juga dikenal selaku tokoh masyarakat nelayan di Sicanang Belawan tersebut.(red/Blw).

Posting Komentar

 
Top