0
POTRETRI007.COM - Alamak harga cabe merah tembus Rp100 ribu perkilogram pasca lebaran haji (Idul Adha) harga kebutuhan memasak cabe.merah bukannya makin turun sebaliknya justru harganya selangit.

Kondisi ini membuat kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT) menjerit akibat kian tingginya harga cabe merah di pasaran mencapai Rp100 ribu perkilogramnya, khususnya di pasar Marelan maupun dipasar lainnya.

Para IRT yang berbelanja di pasar tersebut mengaku, sudah beberapa minggu ini harga cabe tak kunjung turun ke harga normal berkisar Rp40 ribu perkilogramnya sebab saat ini harga cabe kian naik capai Rp100 ribu perkilogramnya dimana sebelum lebaran haji harga cabai merah Rp90 ribu perkilogramnya.

"Kami heran Bang..habis lebaran haji ini harga cabe kenapa tak turun juga ? dari biasanya harga cabe merah cuma Rp80 ribu/ Kgnya kini makin naik dengan harga Rp100 ribu perkilogramnya,"keluh Bu Novi serta sejumlah IRT ditemui di Pasar Marelan usai berbelanja.

Sementara Bu Lia (41) pedagang cabe di pasar Marelan mengaku, sulit turunnya harga cabe merah karena permintaan cabe merah kian meningkat pasca lebaran haji sementara pasokan cabe dari daerah berkurang.

Keluhan dari petani cabe katanya sulit panen akibat musim cuaca ekstrim serta pasokan cabe dari daerah Aceh tak kunjung datang.

" Kami pedagang disini juga terkena harga pembelian cabe yang tinggi dari para agen cabe Bang... Bahkan daya beli IRT sudah menurun, saat ini mereka hanya mampu membeli cabe perseperampat saja dengan harga Rp25 ribu.perkilogramnya,"cetus Pedagang cabe merah tersebut sembari juga menginformasikan kalau harga cabe kecil dan cabe hijau juga harganya masih tinggi.(leo/Blw).

Post a comment

 
Top