0
POTRETRI007.COM - Alhamdulillah...Dalam edisi 7 tim Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) diketuai Saharuddin didampingi Aswin, Putra, dan Gusleo kembali bergerak menyalurkan sejumlah paket sembako dan tali asih di sejumlah wilayah di kawasan Medan Utara.Jumat (27/09/2019).

Semula tim KSJ dan anggota group berkumpul pada pukul 07.30 Wib bersilaturahmi pada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.H.Ikhwan Lubis SH.MH Bahkan dalam pertemuan itu tim KSJ disambut baik serta mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tim KSJ.

Bahkan Kapolres Pelabuhan Belawan yang berjiwa sosial tinggi ini memberikan bantuan beras sebanyak 30 karung @ 5 Kg untuk dibagikan pada kaum duafa.

Beranjak dari Polres Pelabuhan Belawan tim KSJ menyalurkan 10  paket bantuan sembako ke
Kelurahan Bagan Deli dikordinir Bung Aswin.

Khususnya kerumah warga fakir miskin diantaranya ke rumah Nek Siah, Nek abe, mak Buyung, Nek Indon, Nek Roma yang berada di lingkungan 4 dan 5 Kelurahan Bagandeli Kecamatan Medan Belawan.

Selanjutnya tim KSJ beranjak ke Jalan Kampar Kelurahan Belawan 1  memberikan bantuan paket sembako dan tali asih bagi Nek Salbiah (70) Lansia penderita cacat kaki dan Kek Samsul (67) warga miskin penghuni rumah nyaris ambruk.

Didampingi Irawati selaku kordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Mapala Sejahtera Kelurahan Pekan Labuhan, Kegiatan berlanjut memberikan bantuan paket sembako dan tali asih bagi Kek Buyung (78) warga miskin pencari sampah plastik di aliran sungai deli yang berumah di atas tanggul sungai deli di Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan.

Di daerah yang sama tim KSJ memberikan bantuan bagi 3 warga Lansia di Pekan Labuhan masing-masing
pada Nek Asni (73 tahun), Nek Jimah (74 tahun) warga Lingkungan 10 Pekan Labuhan.

Irawati selaku kordinator BKM Mapala Sejahtera mengaku sangat berterimakasih pada tim KSJ yang telah menyalurkan bantuan bagi kaum duafa.

Menurutnya apa yang dilakukan tim KSJ hendaknya berkelanjutan apalagi daerahnya termasuk masih banyak warha miskin dan duafa yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah sehingga kegiatan tim KSJ ini mampu secara merata memberikan bantuan bagi warga miskin khususnya bagi kalangan lansia yang lumpuh dan lansia sakit.Ujar Kordinator BKM Mapala Sejahtera yang turut mendampingi kegiatan penyaluran paket sembako dari tim KSJ tersebut.

Kemudian tim KSJ  bergerak ke Kelurahan Nelayan  Indah memberikan  bantuan paket sembako pada Nek Nurhayati Harahap yang sedang berobat sakit diterima melalui anaknya.

Selebihnya paket sembako bagi sejumlah warga miskin disalurkan melalui Sakdin selaku Kepala Lingkungan 6 Kelurahan Nelayan  Indah Kecamatan Medan Labuhan.

Atasnama masyarakat lingkungan 6 Kelurahan Nelayan Indah Sakdin selaku Kepling mengapresiasi legiatan yang dilakukan tim KSJ.
Menuritnya, ini merupakan kegiatan peduli sosial pada warga yang patut ditauladani apalagi di daerah kita tergolong masih banyak warga yang kurang mampu sangat membutuhkan perhatian dari kita.Ungkap Sakdin mengakhiri.(Hs/Blw).



Post a comment

 
Top