0
POTRETRI007.COM -Mantaf...Keberadaan rumah baca merah putih yang mendidik puluhan anak-anak putus sekolah berada di pondok bibir danau Siombak Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan dikunjungi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.H.Ikhwan Lubis SH.MH beserta jajarannya didampingi Aiptu Abdul Aziz selaku Bhanbinkamtibmas Kelurahan Paya Pasir.Selasa siang (24/09/2019).

Dalam kunjungan silaturahminya tersebut setibanya Kapolres Pelabuhan Belawan disambut antusias para siswa-siswi serta  warga sekitar yang merasa gembira atas kehadiran Kapolres Belawan yang sangat peduli sosial dengan dunia pendidikan anak tersebut.

Berada didalam pondok bambu tempat anak-anak menuntut ilmu tersebut Kapolres menyempatkan melihat langsung ratusan bibit pohon bakau di dalam polibag.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengaku, kunjungannya ketempat rumah baca merah putih di siombak tersebut dalam rangka kunjungan bhakti sosial dan bersilaturahmi.

Di rumah baca tersebut Kapolres prihatin melihat kondisi rumah baca yang masih sempit dipenuhi puluhan anak-anak untuk belajar membaca.

Ditempat itu Kapolres yang baik hati ini bertemu dengan Wibi Nugraha salah seorang pengiat lingkungan hidup dibidang penanaman dan pelestarian pohon Mangrove.

Kapolres bersama Wibi Nugraha beaerta rombongan juga menyempatkan diri melihat budidaya kolam ikan yang juga sedang digalakkan Wibi Nugraha.

Kapolres  mengaku salut dengan adanya aktivis lingkungan hidup ini para anak-anak di rumah baca juga dapat diajarkan tentang tatacara guna pelestarian lingkungan hidup.

Ditempat sama Wibi Nugraha selaku pengiat lingkungan hidup yang pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden tersebut mengaku seperti bermimpi bisa ketemu langsung dengan Pak Kapolres Pelabuhan Belawan, dimana biasabya ia hanya bisa mendengar dan melihat di televisi, internet dan koran tentang sosok Pak Ikhwan yang dermawan berjiwa sosial tersebut.

"Saya apresiasi dan merasa senang, Pak Kapolres mau mengunjungi kami disini, dengan kehadiran Pak Kapolres Pelabuhan Belawan berarti sudah ada kepedulian dari Pemerintah kepada masyarakat,"Cetus Wibi saat diwawancarai para awak media yang turut serta bersama Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut.(HS/Mrl).

Post a comment

 
Top