0

POTRETRI007.COM - Tim Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menyalurkan bantuan paket sembako dan tali asih bagi warga kurang mampu (Duafa) di sejumlah kawasan di kawasan Medan Utara.Jumat (13/09/2019).

Kegiatan penyaluran bantuan semula  dilaksanakan langsung Saharuddin selaku  ketua tim KSJ didampingi Ekawati dan Gusleo pengurus KSJ ke rumah Nek Fatimah dan anaknya Lina (40) warga penderita lumpuh menahun beralamat di lingkungan 7 Gang Masjid Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.

Berlanjut ke kediaman
Nek Rukiyah beralamat di jalan Young Panah Hijau Gang Makmur 1 Lingkungan 7 Kelurahan Labuhan Deli Kec.Mdn Marelan.

Tim KSJ  selanjutnya menuju ke kawasan Belawan.Di Belawan tim KSJ menyalurkan 5 paket sembako bagi kaum duafa pada Abdulrahman akrab disapa bung Atan.

Menindak lanjuti adanya amanah tersebut secara langsung Abdul Rahman memberikan paket  sembako tersebut kepada Awaluddin Pasaribu warga miskin di jalan Cimanuk Baru Kelurahan Belawan II.

Penyaluran paket sembako berlanjut pada keluarga miskin Nek Halijah (75) dan anaknya yang lumpuh bernama Lina (50) warga lingkungan 26 Kelurahan Belawan 2.

Tim KSJ berlanjut kembali ke  Marelan daerah Danau Siombak lingkungan 7 dengan Bu Diah dan Mukinah Hanim, semoga bermanfaat karena Berbagi itu indah.Ungkap Saharuddin yang juga dikenal selaku ketua Percepatan Pembangunan Medan Utara (PPMU).

Tim KSJ melalui Alfian MY juga telah menyampaikan Amanah dari Kawan-kawan KSJ diberikan kepada warga miskin Asnah (70) warga Lorong Melati Kelurahan Belawan I.Janda penderita lumpuh ini mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas adanya kepedulian yang diberikan tim KSJ.

Menurut Saharuddin, kegiatan yang dilaksanakan tim KSJ setiap jumatnya sebagai bentuk kepedulian pada warga kurang mampu (kaum duafa) yang layak menerima bantuan.

"Bukannya kita bersikap Ria, melainkan hanya untuk memotivasi pihak lainnya untuk mengajak pihak lainnya guna mempertajam jiwa sosial guna membantu warga miskin yang membutuhkan bantuan setiap Jumatnya,"Jelas Bung Saharuddin usai memberikan bantuan langsung ke warga miskin tersebut.

Saharuddin berharap juga pada pihak Pemko Medan, instansi terkait, stockholder agar senantiasa peka sosialnya dalam membantu warga miskin apalagi di kawasan Medan Utara ini terbilang masih banyak warga hidup dibawah garis kemiskinan serta warga yang bernasib kurang beruntung.(Hamdan S/Red).

Post a comment

 
Top