0
Misye Novita ucapkan terimakasih pada Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah membantu biaya operasinya
POTRETRI007.COM - Pasca operasi bedah usus buntu yang dialami Misye Novita (13) kemarin.

Misye bersama Kakaknya Mira langaung menemui Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH untuk menyampaikan rasa terimakasihnya.Selasa siang tadi (08/10/2019).

Tampak wajah berseri di raut Misye Novita. Remaja 13 tahun itu telah kembali ke rumahnya usai menjalani operasi usus buntu di RS PHC Belawan.

Sebagaimana diketahui, Misye Novita yang merupakan anak yatim piatu itu divonis dokter menderita sakit usus buntu, dirawat di RS PHC Belawan dari hari Rabu malam Kamis (02/10) sekira pukul 19.00 WIB.

Kala itu, Misye dan kakaknya Mira menangis dan merasa bingung karena tak punya biaya.

Selain itu bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) tak jua dimiliki.

Kebetulan, keluhan Misye Novita dan kakaknya Mira terdengar M Nursidin AR, seorang wartawan online yang biasa meliput berita di Polres Pelabuhan Belawan serta Medan Utara.
Kamis malam Jumat (3/10/2019) M Nursidin AR, langsung menghubungi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH dan menceritakan nasib yang diderita Misye Novita. Mendegar keluh kesah tersebut, alhasil malam itu juga Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH langsung memberi isyarat membantu. “Besok ada waktu kita kunjungi Pak Nur,” ucap Kapolres kenang Nursidin saat itu.
Jumat pagi (4/10/2019) sekira pukul 10 WIB, AKBP Ikhwan SH, MH menengok keadaan Misye Novita di ruang rawat inap RS PHC Belawan. Dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH mengatakan akan menanggung semua biaya rumah sakit Misye Novita.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH didampingi Kabag Sumda Kompol Sri Pinem mengucapkan puji dan syukur atas kesembuhan penyakit yang diderita Misye Novita. “Dan semoga Misye Novita anak kita ini bisa kembali bersekolah dan mencapai cita-cita yang diimpikannya,” sebut AKBP Ikhwan SH, MH memotivasi.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH yang sudah cukup dikenal di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan karena jiwa sosialnya yang suka membantu kaum dhuafa dan fakir miskin ini berpesan kepada instansi terkait agar kiranya dapat lebih perduli lagi ke masyarakat.
Ini sebagai contoh, di mana anak yatim piatu orang yang tidak mampu tidak memiliki BPJS kesehatan untuk berobat. “Saya berharap, agar pemerintah dan instansi terkait agar dapat lebih jeli lagi dalam melayani segala kebutuhan masyarakat yang kurang mampu,” imbuh Kapolres.
Sebelum meninggalkan Polres Pelabuhan Belawan, Misye Novita bersama kakaknya juga menerima tali asih dan sembako dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH yang sangat dermawan ini. (Hs/leo).

Post a comment

 
Top