0
POTRETRI007.COM - Dalam Edisi ke sembilan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Jumat (11/10/2019) menyalurkan 30 Paket sembako di sejumlah kawasan  di Medan bagian Utara.

Kapolres Pelabuhan Belawan Haji Ikhwan Lubis SH MH di daulat sebagai Pembina KSJ.

Menurut Kordinator KSJ Saharuddin menjelaskan KSJ semula di inisiasi oleh sejumlah pihak diantaranya Saharuddin aktivis PMMU, Aulia Andri Mantan Anggota Bawaslu Sumut atau Putra dari Bapak Haji Jumiran Abdi, Mulia Asri Rambe alias Bayek selaku Anggota DPRD Medan dan Sudari  S Anggota DPRD Medan GusLeo selaku Jurnalis Online, Raden Imam Suriono selaku Tokoh masyarakat, Iwansyaputra dan Abdurahman (Atan) Ketua Karang Taruna Belawan.

Lebih lanjut Saharuddin mengutarakan, disela pendistribusian paket sembako dan tali asih di wilyah Medan Deli mengatakan,  ucapan terima kasih atas rezeqi yang disedekahkan para donatur dan anggota KSJ, juga atas kesediaan Bapak Ikhwan Lubis SH.MH yang kami daulat menjadi Pembina KSJ pada rapat hari Rabu 9 Oktober 2019 di Rumah Singgah Sahabat Polisi, sebutnya.

"KSJ ini murni sebagai kegiatan sosial non politik, yang bertujuan untuk menggalang kepedulian bagi warga yang membutuhkan, KSJ bergerak mengalir saja, tidak muluk muluk tapi pasti punya harapan kuat agar kita terus berkembang sebagai lembaga sosial yang transparan, akuntabel dan profesional. Berapapun donasi yang terkumpul kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama orang tua yang kondisinya lemah dan tidak kuat lagi berusaha, anak yatim piatu yang membutuhkan kelangsungan pendidikan, serta fakir miskin dan duafa dari semua kalangan tanpa kecuali",tutur Saharuddin.

Pak Ikhwan Lubis baik sebagai pribadi dan jabatannya selaku Kapolres Pelabuhan Belawan telah memberi tauladan dan inspirasi kepada kita tentang manfaat berbagi, bersilaturahmi dan saling peduli. "jadi kebaikan dan keikhlasan beliau perlu kita apresiasi, dan kita tularkan, Apalagi  memperbanyak sedekah memang anjuran dalam agama",tandasnya

Pada edisi ke sembilan  ini KSJ mendistribusikan 30 Paket Sembako dan tali asih disekitar kawasan Kelurahan Titipapan, Kota Bangun, Pekan Labuhan, Martubung, Gudang Arang Belawan dan sekaligus berencana akan silaturahmi ke kediaman Ustadz Arnansyah dan Azhar Ong selaku Tokoh masyarakat nelayan mantan Ketua HNSI Kota Medan.

Sementara KSJ diperkenankan berkantor di Rumah Singgah Jalan Veteran No 12 Belawan, personil pengurus KSJ di bawah Pembinaan Pak Ikhwan Lubis antara lain Saharuddin Koordinator, Gus Leo Humas, Iwan Syahputra Administrasi dan Keuangan, Boim Logistik, AM Tanjung Bidang Sosial, Herawati Bidang Kesra dan Perempuan, Hanizar Bid Pendidikan, Wibi Nugraha Bid Lingkungan Hidup, Aswin Achyar Bidang Relawan dan Pendataan,

Kepengurusan akan disempurnakan dengan meminta kesedian tokoh tokoh sebagai penasehat serta donatur diantaranya Bapak Camat Medan Belawan dan lainnya.(hs/Blw).

Post a comment

 
Top