0
POTRETRI007.COM -Tim Gabungan Lembaga Bantuan Hukum Kesatuan Aksi Pengemban Amanat Penderitaan Rakyat (LBH KAP AMPERA), Dewan Redaksi Potret RI 007 dan Pasukan Khusus Garuda Merah Putih Indonesia Raya (PASSUS GINRA) yang dipimpin langsung Ketua LBH KAP AMPERA R.Sukrisno Alim SH bersama M.Arfandi dari Redaksi Potretri007 dan Samsul Manurung dari PASSUS GINRA dan Wahab,SH dari BPH RI khusus mendampingi Jhon Simanjuntak orang tua dari MHS Oknum Wartawan sebagai tersangka yang dilaporkan ke Polsek Pulau Raja oleh Oknum PT.Lonsum.
Tim Gabungan pada Hari Kamis (24/10) tepat pukul 15,30 berkunjung Bersikaturahmi ke Kantor PT,LONSUM Kebun Gunung Bayu, saat berkunjung TIM Bertemu langsung dengan ASKEB dan KA TU diruang KA TU PT,LONSUM, Dengan ramah ASKEB menerima TIM seraya mengenalkan diri dan menanyakan satu persatu nama TIM. Sebagai pembuka bicara Orang Tua MHS Jhon Simanjuntak menceritakan  panjang lebar maksud kedatangannya atas permasalahan anaknya yang terikut ditangkap oleh Oknum Brimob dan Centeng PT.LONSUM Atas tuduhan mencuri TBS. Secara kronologis Jhon Simanjuntak menjelaskan bahwa anaknya MHS Disuruh menagih hutang kepada Terhadap permasalahan tersebut Tersangka disangkakan melanggar pasal 363 ayat (1) ke-4e KUHP Jo pasal 107 huruf d atau pasal 111 UURI No.39 Tahun 2014 tentang Perkebunan, atas sangkaan tersebut MHS Telah ditahan oleh pihak POLSEK PULAU RAJA Sejak tgl.9.9.2019 hingga kini dan dititip ke LP Pulau Simardan Tanjung Balai. Bahwa atas usulan dari pihak POLSEK PULAU RAJA Diminta pihak keluarga orang tua MHS Menemui pihak PT.LONSUM GUNUNG MELAYU agar pengaduannya dapat dipertimbangkan Dan hukumannya diperingan dengan catatan ada sepotong surat dari pihak perusahaan PT,LONSUM, Namun Pihak LONSUM Menyuruh ke PUSAT

Disisi lain Tim menduga adanya permainan pihak Lonsum dengan Pihak Polsek,Karena adanya penghinaan terhadap wartawan berinisial MHS tersebut. Sebab pihak PT Lonsum menuduh keras MHS mengambil janjang buah sawit milik PT lonsum,namun pemberitahuan ke pihak Polsek tidak  dengan sebenarnya,malah membuat laporan palsu. Mengapa bobroknya ahlak Oknum PT Lonsum dan aparatur Polsek Pulo Raja .kami sebagai Tim Investigasi  menyatakan tindakan Oknum PT Lonsum tidak benar, Karena telah memaksakan kehendak dengan MENGKRIMINALISASI Oknum Wartawan MHS. Kami sebagai wartawan gabungan mengadakan mosi tak percaya kepada pihak pihak tertentu yang terkait. Yah begitulah sikap pihak PT.Lonsum menjalani karir mereka untuk bersandiwara, mengapa bisa begitu? agar pencuri yg besar atau yg sebenarnya berjalan dengan mulus, Hasil investigasi kami di sekitar PT.Lonsum Gunung Melayu,kami banyak menerima laporan masyarakat setempat yang mengatakan ada permainan Oknum PT.Lonsum bermain penggelapan buah, tetapi tidak pernah di usut. Permainan bola panas ini sudah lama di perani Oknum mereka cara mengambil uang haram dan mencoba melempar bola panas kepada orang yang tidak bersalah sebagaimana diderita Oknum Wartawan MHS,kami akan usut.(red).

Post a comment

 
Top