0
POTRETRI007.COM -  MHS Salah satu Oknum Wartawan menghadiri sidang perdana di Pengadilan Negeri Kisaran.

Saat sidang berlangsung MHS duduk dikursi pesakitan bersama WNT pelaku Utama pencurian TBS PT.Lonsum Kebun Gunung Melayu. Hakim Ketua yang membacakan Identitas Kedua Terdakwa sempat terkejut mendengar Pengakuan MHS adalah seorang Wartawan karena di Surat Dakwaan tertulis MHS bekerja Wiraswasta, setelah mendengar penjelasan MHS maka Hakim Ketua merevisi Pekerjaan MHS sebagai Wartawan. Menjelang beberapa menit Jaksa Penuntut Umum Ibu Nuri F SH membacakan surat dakwaan tertanggal 4 November 2019.

 Selesai surat dakwaan dibacakan maka Hakim Ketua mempertanyakan kepada Para Terdakwa apakah ada keberatan apa tidak, kelihatan dalam keadaan Bingung Para terdakwa hanya mengangguk aja apa yang dikatakan Hakim Ketua.

 Usai Sidang MHS menyerahkan Surat Dakwaan kepada ibunya Boru Siregar yang dengan setia menunggui dan Mengikuti Jalannya persidangan di Ruang Utama Kantor Pengadilan Negeri Kisaran.

 Boru Siregar didampingi anaknya adik kandung MHS dengan cermat membaca Isi Surat Dakwaan, dengan menghela napas panjang ibu MHS terkejut saat membaca isi surat dakwaan, karena didalam surat dakwaan tertulis Massa Penahanan MHS sampai tgl 17 November 2019, dan hingga jalannya sidang tgl. 20 November 2019, Orang Tua MHS tidak ada Menerima surat perpanjangan masa penahanan, Terindikasi Penahanan MHS saat ini Illegal tidak sah tegas Boru Siregar saat diwawancarai ketika membaca surat Dakwaan berwarna merah.

 Harapan kami kepada Ketua Pengadilan Negeri Kisaran agar segera Membebaskan MHS yang ditahan di Rutan Labuhan Ruku, dikarenakan Hingga kini Pihak Keluarga TIDAK ADA Menerima Surat Perpanjangan Penahanan MHS.

 Disisi lain Para awak Media yang turut mengawal dan mengikuti jalannya persidangan Menyesalkan karena Para Awak Media Tidak dibolehkan memfoto jalannya persidangan, bahkan saat Para Tahanan mau memasuki Mobil Tahanan Jaksa dilarang keras Mengambil foto oleh Oknum Polri berseragam lengkap dengan Senjata Laras Panjang ditangannya.

 Para Awak Media akan melakukan Aksi saat sidang berikutnya apabila Terjadi Pengekangan terhadap Awak Media.

 Pada kasus yang sama atas dakwaan Pencurian TBS salah seorang Tahanan divonis 3,5 Bulan.

 Menurut pengakuan keluarga Tersangka yang di vonis 3,5 bulan pihak keluarga telah mengeluarkan biaya 6,5 juta rupiah saat ditahan di Polsek.
 Sedangkan di Pengadilan mereka tidak mengeluarkan biaya .
 Jelas ibu 2 anak selaku kakak terdakwa.(Kris/red).

Post a comment

 
Top