0
POTRETRI007.COM - Genap Setahun 28 Karyawan PT.Timur Jaya ditelantarkan oleh pihak pimpinan perusahaan, yang hingga kini Hak hak Karyawan tidak dibayarkan.

"Kami sudah Setahun terpaksa bekerja serabutan untuk menghidupkan keluarga kami, karena Gaji dan Pesangon kami hingga kini tidak dibayar oleh Perusahaan, kami telah lelah berjuang dan kami pernah dijanjikan oleh oknum Disnaker Tanjung Balai agar Pihak Perusahaan segera membayar Hak hak kami, namun janji itu hanya isapan jempol belaka, bahkan terkesan diduga oknum tersebut berpihak ke PT. Timur Jaya sehingga nasib kami terkatung- katung hingga kini.

 Permasalahan kami ini terkesan sengaja dibiar biarkan dan diduga pihak Pimpinan Perusahaan Pilih kasih karena ada salah satu karyawan yang bekerja selama 19 Tahun telah dibayar haknya sebesar lebih kurang 63 juta rupiah yang dikirim langsung ke rekening Surya Abadi.

Sementara kami 28 karyawan lainnya dengan sengaja diterlantarkan," ungkap Budi dengan nada kesal, Keluhan para karyawan PT,Timur Jaya tersebut pernah disampaikan kepada DPRD Tanjung Balai namun tidak mendapatkan perhatian serius terkesan para wakil rakyat Alergi dengan PENDERITAAN
RAKYAT KECIL. Akhirnya dikarenakan para karyawan telah merasa diombang ambingkan oleh Pimpinan Perusahaan maka pada hari Jumat (13/12/2019) meminta bantuan kepada Tim LBH KAP AMPERA Jakarta yang sedang meninjau ke Pabrik Es PT,Timur Jaya di Tanjung Balai , dengan harapan permasalahan yang dialami mereka dapat segera diselesaikan, dan Hak hak karyawan segera dibayarkan, Tim LBH KAP AMPERA Jakarta dipimpin R,Sukrisno Alim SH didampingi Kus Arfandi, John Simanjuntak dan Samsul Manurung saat meninjau Pabrik sempat tertegun sejenak melihat suasana Pabrik yang terbengkalai dan ditumbuhi semak belukar serta kumuh tersebut.(Kris/red).

Post a comment

 
Top