0
POTRETRI007.COM - Pabrik Es PT.TJC (Timur Jaya Coldstorage) di SEGEL dan DISITA oleh Puluhan Karyawannya dengan dipasangnya Spanduk ukuran besar dipintu gerbang Pabrik. Setelah Spanduk dipasang disaksikan masyarakat dan pihak kepolisian serta pemerintah setempat diliput beberapa awak media, maka para karyawan langsung bergerak ke Gedung DPRD Tanjung Balai dengan mengendarai becak dan sepeda motor secara beriringan serta ikat kepala sebagai simbol kebersamaan. Setiba didepan Gedung DPRD Tanjung Balai Para Karyawan menggelar dan memasang 2 spanduk berukuran besar intinya mendesak Owner dan Pimpinan PT.Timur Jaya Coldstorage agar 
Hak hak Karyawan yang belum dibayarkan segera dibayar.

Aksi damai dilakukan para karyawan disebabkan pihak perusahaan telah Ingkar janji yang mengakibatkan kehidupan mereka selama setahun terombang- ambing bahkan diantara mereka yang anaknya putus sekolah, karena tidak ada biaya. Salah seorang ibu dengan yang berorasi dengan tegas meminta agar Anggota DPRD Tanjung Balai yang berada di dalam gedung berkenan menghampiri mereka untuk menerima langsung keluh kesah dan rintihan dari para Karyawan. Namun sangat disesalkan tak seorangpun anggota DPRD Tanjung Balai mau menghampiri para karyawan saat aksi.   

Setelah lelah berorasi dan merasa dicuekin maka berkelang beberapa menit para karyawan memaksa masuk kehalaman Gedung DPRD Tanjung Balai dengan menggelar kembali spanduk berukuran besar serta dipasang bendera merah putih. Saat dihalaman Gedung salah seorang ibu berpakaian kaos loreng memakai jilbab berikat kepala merah putih dengan simbol garuda merah putih melanjutkan Orasi, sambil berteriak dengan keras meminta agar anggota DPRD Berkenan mau menemui dan menerima keluh kesah para karyawan, namun tak seorang pun anggota Dewan menghampirinya. Akibat para pendemo berkeras tetap bertahan maka salah seorang berpakaian seragam PNS berwarna coklat dikawal oleh pihak Polri datang menghampiri para pendemo , ternyata laki laki bertubuh kekar itu adalah Sekretaris Dewan DPRD Tanjung Balai bermarga Lubis. pak SEKWAN Mengatakan tak seorangpun anggota Dewan ditempat karena sebagian berada di Jakarta sebagian ada acara di Kisaran. jadi aspirasi para karyawan dimintanya ditampung dulu olehnya nanti akan disampaikan kepada Ketua DPRD Tanjung Balai- dan beliau menjanjikan akan memanggil resmi perwakilan para karyawan untuk dapat bertemu anggota Dewan. Berkat kesabaran karyawan menanti Akhirnya seorang anggota Satpol PP datang dari Gedung kantor DPRD Tanjung Balai menghampiri para pendemo dengan mengatakan pak Wakil Ketua DPRD Baru Tiba, diminta 4 orang mewakili karyawan untuk dapat bertemu dengan Bapak Syahrial Bhakti Wakil Ketua DPRD didampingi Sekretaris DPRD M.Juni Lubis. Perwakilan Karyawan diwakili Faisal, Umroh.Alang didampingi R.Sukrisno Alim SH Ketua LBH KAP AMPERA Jakarta selaku penerima Kuasa Para Karyawan. Didalam pertemuan singkat tersebut Wakil Ketua DPRD Syahrial Bhakti menegaskan bahwa pihak Perusahaan Wajib membayar hak hak karyawan yang sudah di PHK Sepihak walaupun Perusahaan dalam kondisi Pailit. 

Setelah panjang lebar Wakil Ketua memaparkan tentang penanganan permasalahan karyawan PT.Timur Jaya Coldstorage, maka untuk keputusannya akan dilanjutkan Pembahasannya pada Minggu depan bersama komisi C. dan perwakilan karyawan akan diundang secara resmi. Disatu sisi pihak Karyawan meminta agar Ketua DPRD berkenan memanggil dan mendesak Pihak Owner dan Pimpinan Perusahaan segera membayar hak hak karyawan PT,Timur Jaya Coldstorage.(kris).

Post a comment

 
Top