0
Potretri007, Deliserdang - Beberapa Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Beringin dinilai tidak mampu Menghentikan (stop) dan membongkar Bangunan Diduga Tanpa ada Surat izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Terlihat dilapangan Beberapa Satpol PP hanya tegak tegak saja tanpa ada tindakan apapun.

 Saat dilapangan Petugas Satpol PP terlihat akrab bercengkrama dengan salah seorang pria berkaos Merah yang merupakan orang suruhan EP bernama Nanok untuk mengawasi pekerjaan Tukang dilapangan.

 Timbul pertanyaan Kenapa Petugas Satpol PP Tidak dapat bertindak tegas, ada apa gerangan? terinformasi dari salah seorang warga bahwa dilikasi tersebut akan dibangun Ruko ruko diduga dibeking Salah seorang Oknum anggota DPRD.

 Sebelum dilakukan pemasangan pundasi, beberapa hari sebelumnya Pengusaha berinisial H.I.Z alias H.A penduduk Jl.Kuswari Medan datang kelokasi dengan Mobil Mewah bersama Salah seorang WNI Turunan Cina diduga yang turut serta Mendanai Pembangunan Beberapa Ruko di lokasi Dusun III Desa Emplasmen Kuala Namu Kecamatan Beringin Kab.Deli Serdang Prov.Sumatera Utara.

 Mengapa Pihak Pemerintah setempat Tidak bisa melakukan tindakan apapun, bahkan setelah ditelusuri Pengalihan Hak atas tanah Eks PTPN 2 tersebut melibatkan EP dan didukung oleh Oknum Kades KK, bahkan alas hak atas perolehan tersebut sarat dengan Rekayasa Melibatkan Oknum Oknum tertentu.

 Masyarakat sekitar lokasi hanya menjadi penonton dan hanya bisa berkeluh kesah saja, tidak bisa berbuat banyak karena Telah melibatkan Oknum Kades dan Oknum Anak Mantan Kades berinitial EP dikawal beberapa Preman bayaran.

 Jumat (7/2) Gubernur Sumatera Utara Letjend TNI H.Edy Rahmayadi beserta rombongan dan Bupati Deli Serdang telah Meresmikan SMA Negeri 1 di Lokasi Desa Emplasmen Kuala Namu Kec.Beringin Kab.Deli Serdang Prov.Sumatera Utara.

 Terlihat Gubernur Sumatera Utara melirik kekiri dan kekanan memandangi sebagian lahan Eks.HGU PTPN 2 telah rata dan telah ditembok setinggi 3 M.

 Selesai meresmikan SMA Negeri 1 tersebut, Gubernur Sumatera Utara berfoto bersama dengan para rombongan dan didampingi Bupati Deli Serdang.

 Tim investigasi RI 007 yang turut hadir diantara rombongan sempat memantau dan memperhatikan adanya beberapa oknum yang mencoba melakukan pendekatan dengan Gubernur Sumatera Utara, namun orang Nomor wahid di Sumatera Utara itu hanya melirik saja, dan sambil melayangkan senyum khasnya. Acara yang diliput semua media cetak tersebut sempat terkagum melihat keAkraban Orang Nomor Wahid tersebut dengan jajarannya.

Terpisah, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan 1 Unit Sekolah Baru  (USB) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Beringin Jalan Pantai Labu Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Jumat (7/2). Ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut terhadap pengembangan dunia pendidikan di daerah ini.
Gedung baru yang dibangun Pemprov Sumut tersebut berada di atas lahan seluas 2 hektare, terdiri atas 8 ruang kelas, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang laboratorium komputer, ruang guru, tata usaha dan ruang kepala sekolah.
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Edy Rahmayadi dan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi. Hadir diantaranya Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan Ketua TP PKK Deliserdang Yunita Ashari Tambunan, OPD Pemprov Sumut dan Pemkab Deliserdang serta undangan lainnya.
Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan, keberadaan bangunan gedung sekolah sangat penting dalam pengembangan dan pertumbuhan pendidikan suatu wilayah dan upaya mewujudkan pemerataan pembangunan pendidikan. Gedung sekolah sebagai prasarana pendidikan juga dibutuhkan dalam upaya peningkatan kualitas dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).
Karena itu menurut Gubernur, sekolah menjadi salah satu barometer kemajuan sebuah daerah dan harus ditata dengan baik, agar kelak dapat menghasilkan generasi penerus yang bisa membangun daerahnya sehingga terwujud kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Sumut. “Sekolah ini adalah barometer, sangat penting sekolah ini, makanya harus ditata,” ujar Gubernur.
Gubernur dan Bupati Deliserdang serta rombongan juga meninjau ruang kelas dan bangunan baru di sekolah tersebut. Di depan para siswa, Gubernur menyampaikan motivasi. Menurutnya,  ada 3 hal yang harus dilakukan seseorang agar berhasil dan sukses yaitu akhlak, tekun belajar serta olahraga.“Ketiganya harus dilakukan. Salah satu saja tidak dilakukan, maka kita tidak akan berhasil,” pesan Edy Rahmayadi kepada para siswa.
Kepala Sekolah SMAN 1 Beringin Arya Novika Naulista Siregar merasa senang dan berterima kasih kepada Pemprov Sumut atas pembangunan dan peresmian gedung sekolah tersebut. Apalagi selama ini SMAN 1 Beringin melakukan kegiatan belajar mengajarnya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Beringin yang tidak jauh dari lokasi sekarang sejak pertama kali berdiri pada tahun 2016.
Sejak Januari 2020, kegiatan belajar mengajar pindah ke gedung baru. “Kami sangat senang memiliki gedung baru. Sebelumnya kami menggunakan gedung SMPN 1 Beringin. Kami berterima kasih dengan seluruh pihak yang ikut membantu kami mendapatkan gedung baru dan lahan ini,” kata Novika.
Para siswa juga sangat bergembira mendapatkan gedung sekolah baru. Seperti yang diungkapkan Siswa Kelas X Dimas Febriyansyah. Katanya, belajar di gedung baru ini jauh lebih nyaman dibandingkan ketika masih menumpang di SMPN 1 Beringin.
“Saya senang sekali, bahagia, bangga dengan adanya gedung baru. Selama ini rasanya kurang nyaman belajar di sekolah lain. Harapannnya dengan gedung baru ini sekolah kami bisa terdepan dalam prestasi baik di nasional maupun interasional,” ujar Dimas.(Tim).

Post a comment

 
Top