0
POTRETRI007.COM - Acara Reses Muhammad Adami Sulaiman M.Ag anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dari frakai PPP diwarnai dengan menyantuni puluhan anak yatim dari yayasan Insan Rabbani di Rumah Cafe K5 Desa Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.Rabu siang (19/02/2020).

Kades Klumpang Kebun Handayanto menyambut baik digelarnya reses anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang khusuanya di Desa Klumpang Kebun.

"Semoga dengan Reses ini aspirasi masyarakat dapat diperjuangkan sehingga pembangunan di desa Klumpang Kebun dapat lebih sitingkatkan demi kemakmuran masyarakat," harap Kades dalam pertemuan tersebut.

Dalam resesnya anggota DPRD Deli Serdang M.Adami Sulaiman M.Ag menyampaikan, pertemuan silaturahmi disiang hari ini semoga  membawa berkah bagi kita semua.

Reses itu artinya istirahat selama seminggu dari kegiatan sidang di gedung DPRD untuk bertemu dengan kontituensnya (Pemilih) di daerah pemilihannya.

Lebih lanjut, Adami mengatakan, Sebenarnya makna reses itu adalah waktu bersilaturahmi dengan pemilihnya.

"Salah satu penyebab orang masuk surga karena silaturahminya yang sifatnya bisa mengantarkan datangnya rahmad Allah," pesan Adami yang juga dikenal sebagai Ustad ini.

Sebagai komitmen saya, Desa Klumpang Kebun ini cukup luar biasa memberikan sumbangsih suaranya, ini mujizat Allah SWT yang diberikan pada saya padahal saya bukan orang sini tapi saya sudah dianggap saudara disini.

Meski begitu saya berkomitmen akan siap membantu apa saja untuk Klumpang kebun ini khususnya tiap tahun saya bantu menyantuni anak yatim serta akhir bulan 3 ini akan kita buat event serta untuk sisi pembangunan di daerah ini siap kita perjuangkan.

"Ibu bapak tolong sampaikan keluh kesahnya pada saya semoga dapat kita cari solusinya.Ungkap Adame yang saat ini duduk di wakil ketua Fraksi  Komisi A DPRD Kab.Deli Serdang,"ungkap Adami mengawali sesion tanya jawab pada warga dalam menyerap aspirasi.

Acara Reses ini diisi dengan sesion tanya jawab pertama dari Sukarman (50) anggota BPD Desa Klumpang Kebun

Sukarman berharap Desa Klumpang Kebun ini dapat lebih maju pembangunannya diantaranya, masalah drainase dan pengaspalan jalan sepanjang 7 Km, perbaikan lingkungan sekolah.serta fasilitas infrastruktur lainnya.

Semoga pak dewan Benar -benar nantinya dapat perjuangkan aspirasi warga di Klumpang Kebun ini.Harapnya sembari menyerahkan drap  rencana pembangunan di desa Klumpang Kebun.

Menyahuti harapan warga tersebut M.Adami bertekad akan tetap perjuangkan hak pembangunan bagi warga apalagi untuk Klumpang Kebun pasti saya perjuangkan.

"Tak usah Khawatir saya siap membantu pembangunan di Desa Klumpang Kebun ini sebagaimana juga diharapkan Kades Klumpang Kebun Pak Handayanto," ungkap anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang tersebut.

Dalam sesion tanya jawab yang kedua, Pak Suriono mewakili tokoh masyarakat mengaku dirinya yakin pak Dewan Adami akan perjuangkan pembangunan di Desa Klumpang Kebun karena sedangkan didaerah yang tak ada suara pak Adami saja masih diperjuangkan apalagi di desa ini yang memang banyak suara pemilih bagi pak Adami.

Harapan kami tahun 2021 nantinya pembangunan sekolah bagi dunia pendidikan dapat meningkat dan gedungnya bisa bertingkat juga.

Harapan yang sama disampaikan Heri Kurniawan mewakili masyarakat juga anggota BPD.

Haris Kurniawan menginginkan pembangunan di dusun 19 Bandar Dari direalisasikan tak hanya masuk di draf musrembang saja sehingga tak ada istilah anak tiri.

Diharapkan adanya pelatihan keteranpilan bagi masyarakat desa guna peningkatan pemberdayaan bagi anak-anak muda.

Menanggapi adanya rencana draf proposal pembangunan nantinya Adami mengatakan, akan kita sesuaikan dengan Musrenbang sebagaimana diketahui biasanya rencana pembangunan direalisasikan mengingat adanya kebutuhan skala prioritas.

Tokoh Pemuda
Suyetno berharap Pembangunan di Desa Klumpang Kebun kita dukung dipercepat demi kemakmuran masyarakat khususnya adanya  lapangan bola milik masyarakat sebab selama ini lahan lapangan itu masih milik PTPN2 sehingga nantinya ada lapangan olahraga bagi kalangan generasi muda.

"Saya siap perjuangkan adanya pelepasan lahan eks dari PTPN2 bagi kepentingan dunia olahraga pemuda dan masyarakat, yang penting tolong berikan data ril lahan seluas 50 Ha eks HGU PTPN2 yang akan dibebaskan,"ungkap Adami dari fraksi PPP ini menanggapi harapan Suyetno tokoh masyarakat Desa Klumpang Kebun yang juga pensiunan PTPN2 tersebut.

Menyingkapi pemberdayaan masyarakat sebenarnya bisa dibentuk buat kelompok kemudian didaftarkan di Kesbanglinmas selanjutnya dibuat proposalnya.Tutup Anggota DPRD Deli Serdang Komisi A disambut tepuk tangan meriah dari ratusan konstituen yang berhadir pada acara reses tersebut.(red/Hpr).

Post a comment

 
Top