0
POTRETRI007.COM– Warga di Desa Hamparan Perak penuh harap anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Muhammad Adami Sulaiman agar dapat memperjuangkan adanya perbaikan infrastruktur yakni mengenai perbaikan jalan besar Hamparan Perak serta tanggul jebol di Dusun 4 yang sudah berulangkali kebanjiran dialami warga saat meluapnya aliran sungai Belawan.

Harapan itu disampaikan warga pada acara kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat dan silaturahmi (Reses) yang kembali digelar M.Adami di Dusun 4 Desa Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.Kamis siang (20/02/2020).

Semula acara reses dimulai dengan kata sambutan oleh Khairullah selaku tokoh agama menyampaikan, mudah-mudahan ada perubahaan pembangunan dengan terpilihnya Adame sebagai wakil rakyat dari putra daerah asli Desa Hamparan Perak.

“Bekerjasama dengan masyarakat nantinya dapat memacu pembangunan di daerah ini”,pesan tokoh agama dan ulama tersebut.

Kata sambutan dilanjutkan Kades Hamparan Perak Kholil Munawar mengatakan, bahwasan saya pernah mengikuti reses pada sebelumnya akantetapi baru kali ini ada anggota dewan Pak Adame yang bersedia langsung mengadakan reses di Desa Hamparan Perak.

Hasil reses selama ini hanya sebatas kertas saja belum ada realisasinya.
Sepengetahuannya Jalan Rusak Hamparan ini akan diperbaiki oleh PU Propinsi pada bulan 4 -5 pada tahun 2020, itu berkat adanya desakkan dari Pak Adame pada Pemerintah.

Apalagi Adame ini merupakan putra Asli Hamparan Perak semoga nantinya dapat mengawal proses pembangunan disini.

Sebetulnya banyak program pembangunan yang sudah diuaulkan masyarakat disini diantaranya usulan bedah rumah tapi disini belum ada, pembangunan drainase pekan dusun Hamparan Perak, perbaikan benteng Sei Belawan di dusun 4, pengaspalan jalan dengan readymix dan pengaspalan jalan desa 500 meter, jalan gudang arang 500 meter, penahan air desa Hamparan Perak, penyambungan drainase, pengaspalan jalan pelangi desa hamparan perak dan klambir.
Kita prihatin, Kabarnya Desa Hamparan Perak tahun 2020 tak mendapatkan kuota pembangunan, tapi kami mengharapkan dibangunnya benteng sungai Belawan yang pernah jebol untuk dipermanenkan agar tak lagi pemukiman warga menjadi langganan banjir setiap puncak musim hujan.

M.Adami Sulaiman M.Ag menyampaikan, pertemuan silaturahmi disiang hari ini membawa berkah bagi kita semua.
Reses itu artinya istirahat selama seminggu dari kegiatan sidang untuk bertemu dengan kontituensnya di daerah pemilihannya.

Sebenarnya makna reses itu adalah waktu bersilaturahmi dengan pemilihnya.
Salah satu penyebab orang masuk surga karena membangun silaturahmi yang sifatnya bisa mengantarkan adanya rahmad Allah.

Sebagai komitmen saya Desa Hamparan Perak ini.” Saya mengkritik Dinas PU karena di Kecamatan Hamparan Perak ini malah ada Jalan yang dilintasi lembu lebih bagus ketimbang jalan yang dilintasi kenderaan bermotor,” ungkap Adami.

Bagi warga miskin yang ingin mengikuti program bedah rumah maka warga diharapkan warga miskin tersebut membuat pendaftaran terlebih dahulu ke kantor Camat. Ungkap Adame yang saat ini duduk di wakil ketua Fraksi Komisi A DPRD Kab.Deli Serdang.
Soal harapan warga untuk perbaikan benteng jebol terlebih dulu ada usulan proposal baru dan diusulkan ke propinsi hingga tingkat pusat mengingat besarnya anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan benteng jebol tersebut.

Mengenai rencana perbaikan jalan Besar Hamparan Perak, Wakil rakyat dari fraksi PPP ini menginformasikan bahwa perbaikan badan jalan sepanjang 3 Km diperbaiki pihak PU Propinsi pada awal April 2020 ini, warga harus bersabar.

Tak hanya perbaikan jalan, kita juga mendesak agar adanya perbaikan drainase di jalan Hamparan Perak tersebut.
Kades Hamparan Perak diharapkan dapat merangkul potensi masyarakat yang ada karena Desa Hamparan Perak ini ada Tuahnya mari kita jaga bersama jangan ciderai dengan pengaruh narkoba dan judi.

Salah satu membuat umat islam hancur karena sesuai hadist, umat itu suka membuka aib sesamanya.
Dari itulah mari kita berpikir positif apalagi ada isu pemekaran yang melibatkan Hamparan Perak nantinya.

Yang pasti Hamparan Perak ini harus lebih maju jauh dari ketertinggalan.Ajak Ustad Adami yang kini duduk sebagai anggota DPRD Deli Serdang tersebut.
Acara Reses ini diisi dengan seksi tanya jawab pertama dari Jafarani warga Dusun 4 Hamparan Perak yang sangat mengharapkan realisasi pembangunan perbaikan tanggul jebol diduaun 4 Desa Hamparan Perak.

Selain itu ia memohon anggota dewan dapat memperjuangkan adanya lapangan kerja bagi pemuda-pemudi setempat apalagi disini ada 3 pabrik berdiri, serta memohon percepat perbaikan badan jalan kalau bisa jalan rusak ini jangan lagi dilintasi truk kontaener maupun truk kayu yang rawan terjadinya Lakalantas.
Menanggapi harapan warga tersebut terutama soal masalah benteng jebol, Adami akan membuat tim khusus untuk menanggani perbaikan benteng sungai Belawan diharapkan pada tahun 2021 ada realisasi program perbaikan benteng tersebut.
Masalah ketersediaan lapangan kerja mari libatkan dan ajak saya untuk bersama untuk menuntut pihak perusahaan agar adanya lapangan kerja pada pabrik yang ada disini sebab sesuai aturan 60-40%, dimana 40% harus diisi dengan warga setempat.jelas Adami.

Tanya jawab dilanjutkan oleh Hermansyah selaku warga setempat, ia berharap adanya honor bagi nazir mesjid, penggali kubur serta adanya intensif pada guru-guru mengaji serta usulan perbaikan BPJS yang salah tanggal bulan dan tahun. Agar kedepannya dapat dibenahi soal tata ruang di Hamparan Perak sebagaimana diketahui disini merupakan daerah pemukiman.

Adami menanggapi soal usulan adanya honor penggali kubur dan nazir bisa diusulkan kepada dana ADD sedangkan bagi guru mengaji Ibtidaiyah bisa diusulkan pada pihak Depag.
Soal tataruang Adami tak bisa janji tapi tunggu ia kalo menjadi Bupati nantinya bisa dicarikan solusinya.Ungkap Adami sembari membawakan doa penutup di acara resesnya tersebut.(HS/red).

Posting Komentar

 
Top