0
POTRETRI007.COM – Dalam rangka mencegah paham Radikalisme di masyarakat, pihak Kelurahan Belawan Sicanang mengadakan kegiatan acara silaturahmi pada tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah dan masyarakat Kelurahan Belawan Sicanang.Sabtu (08/02/2020) di halaman rumah Syahdan selaku tokoh masyarakat Sicanang.

Kegiatan silaturahmi yang turut dihibur grup Nasyid Babulmuthaalimin binaan Ustad Mulyadi MZ tersebut bertemakan mari kita bersama-sama menjaga diri, keluarga dan negara untuk tetap aman dan damai agar selalu diridhoi Allah.

Hadir dalam acara tersebut Camat Belawan Ahmad SP, Lurah Sicanang Belawan Zulkifli, Ustad Mulyadi MZ, Ustad Habiburahman selaku pengisi Tausyah dan pembaca doa, Syahdan selaku Tokoh Masyarakat, para ibu perwiritan, Karang Taruna Sicanang, Bhabinkamtibmas Sicanang, Babinsa Sicanang Belawan, Kepling serta masyarakat sekitar.

Zulkifli selaku Lurah Belawan Sicanang menyambut baik kegiatan silaturahmi ini digelar guna mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan Pemerintah khususnya dalam rangka memberikan pemahaman yang positif bagi masyarakat dalam mencegah paham radikalisme.
Lurah Sicanang menginformasikan terdata ada 15 kelompok perwiritan atau pengajian yang nantinya akan diberikan bantuan tikar untuk perwiritan.

Lurah mengajak masyarakat untuk senantiasa turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kalau ada pengajian yang baru di kampung kita tolong dilaporkan pada Kepling sehingga mudah terpantau, seperti kata Ustad Mulyadi MZ tadi hendaknya kalau mengaji itu jangan hanya mengandalkan pada satu Ustad saja agar tak sesat karena menuntut ilmu itu wajib hukumnya,”pesan moral Lurah Sicanang Belawan.
Dalam kegiatan itu juga diadakan diskusi, tanya jawab serta usul dan saran dari masyarakat.
Syahdan, Arbain dan H.Sukemi selaku tokoh masyarakat berharap agar ada pembinaan bagi masyarakat melibatkan MUI di Sicanang serta turut mengikuti perkembangan pengajian yang ada di Sicanang sehingga dapat diketahui apakah pengajian itu sesat atau tidak.
Harapan sama juga disampaikan Khairunisa dari Perwiritan Silaturahmi Lingkungan 20 Belawan Sicanang agar peran Pemerintah lebih ditingkatkan lagi.
Padahal pada prinsipnya selama ini kehidupan di Sicanang berjalan baik apalagi di sejumlah pengajian akantetapi atas kejadian kemarin adanya paham radikalisme itu berasal dari kelompok tertentu yang sesat bukan dari kelompok pengajian yang selama ini ada di Sicanang.(red/Blw).

Post a comment

 
Top