0
Asahan, Potretri007.com - Salah seorang Tokoh Masyarakat H.Sinaga warga Dusun I Desa Rawa Sari Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara saat ditemui dirumahnya oleh Tim Investigasi dari Pasukan Khusus Garuda Indonesia Raya (Passus Ginra) yang dipimpin langsung Danjen Passus Ginra Raden Sukrisno didampingi Kartam Sasmita Dari LBH KAP AMPERA yang juga selaku Kepala Biro Potretri007 Sumatera Utara beserta wartawan Maju Simanjuntak dan Syamsul Manurung menjelaskan bahwa Warga masyarakat Desa Rawa Sari Kec. Aek Kuasan 

Kabupaten Asahan bahwa Para Warga telah mengajukan pengurusan permohonan sertipikat atas kebun sawit yang mereka usahai selama ini melalui Kepala Desa namun sudah 6 (enam) bulan belum juga ada realisasinya. H.Sinaga juga menerangkan bahwa beberapa waktu yang lalu ada pihak yang mengaku dari Oknum BPN dan Dinas Kehutanan didampingi Oknum Kades pernah menjanjikan bisa mengurus Sertipikat atas lahan kebun sawit yang mereka usahai selama lebih dari 20 tahun, namun hingga kini janji tinggal janji, Sertipikat yang diharapkan para warga Desa Rawa Sari tidak kunjung tiba padahal warga telah mengeluarkan dana. 

Ketika Tim menanyakan kembali Kepada H,Sinaga apa SURAT KEPEMILIKAN warga atas lahan sawit yang diusahai? Jawab H.Sinaga dengan gamblang bahwa mereka hanya memiki Surat dari Kepala Desa aja. sedangkan Sertipikat tidak ada. dan hingga kini warga belum pernah membayar Pajak,

Menurut keterangan H.Sinaga lahan kebun sawitnya tidak termasuk kawasan Hutan Register jadi tidak ada alasan Pemerintah tidak menerbitkan Sertipikat atas kebun kelapa sawit yang diusahainya. 

Disisi lain, Tim investigasi menelusuri kawasan kebun kelapa sawit yang diduga berasal dari KAWASAN HUTAN REGISTER yang telah diusahai masyarakat dan juga ada yang telah dikelola oleh pihak PT. U dan PT.G.(Tim/MP/Kris).

Posting Komentar

 
Top