0
Belawan, Potretri007.com - Peningkatan jumlah kasus Infeksi corona atau Covid-19 di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan.

Pemerintah juga sudah melakukan langkah-langkah pencegahan dengan meliburkan sekolah maupun himbauan untuk menghindari tempat-tempat keramaian bahkan jika tidak mendesak masyarakat diminta melakukan kegiatan dirumah saja.

Hal ini tentu harus mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat.

Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian, SE yang mengikuti terus perkembangan ini melalui media Senin (16/03/2020) menghimbau kepada seluruh pengusaha perikanan untuk dapat melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap karyawan/nelayan yang bekerja di perusahaan masing-masing.

Menghimbau kepada seluruh nelayan untuk menjaga diri masing-masing dengan tidak bersentuhan langsung kepada orang asing dan sering melakukan cuci tangan.

Upaya pencegahan  telah dilakukan oleh PT. Laut United, unit pengolahan ikan di lingkungan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan.

Fahri langsung memimpin pelaksanaan pencegahan terhadap seluruh tamu, pegawai, karyawan maupun Nelayan yang masuk ke area PT. Laut United dengan cara melakukan pengecekan suhu tubuh.
Jika suhu sudah mencapai 38 derajat celsius keatas, mereka tidak boleh memasuki area kerja dan kita meminta untuk melakukan pemeriksaan ke rumah sakit.

Begitu juga dengan nelayan yang baru pulang dari laut, dilakukan juga pemeriksaan suhu tubuh.Ungkap Fahri.

Hal ini kami lakukan adalah untuk kebaikan kita bersama, tutup ketua HNSI Sumut yang peduli nasib nelayan tersebut.(leo/Hs).

Posting Komentar

 
Top