0
POTRETRI007.COM - Kegiatan Komunitas  Sedekah Jumat (KSJ) binaan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH pada edisi 30 sukses melaksanakan pengukuhan kepengurusan relawan KSJ di Kecamatan Medan Barat yang diketuai Deasy Sariyati, Sekretaris Tengku Ahmad Faisal dan Bendahara Siti Mas Intan. Jumat (06/03/2020).

Dihari yang sama secara terpisah, Tim KSJ Batubara diketuai Rizal Syahreza dan Ahmad Yani SH selaku kordinator KSJ Batu Bara didampingi Kabag Sumda Polres Batu Bara Kompol.Sri Pinem SH mendistribusikan 120 karung beras atau sembako  untuk kaum duafa
di Desa Guntung Kedaisianam Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batubara.

Di Medan Barat, Kegiatan KSJ dimulai pukul 10.00 Wib dengan mengelar Pangkas Gratis di Masjid Al Fajar Jalan Karya Medan yakni di dekat Lokasi Pengukuhan KSJ Medan Barat.

Dilanjutkan di Simpang Jalan Bilal Medan atau sekitar Polsek Medan Barat, tim Kartini KSJ mendistribusikan sedekah Nasi Bungkus Kepada para Abang becak, ojek , serta para kaum duafa yang ada dijalanan.

Sedangkan kegiatan pengukuhan KSJ Medan Barat dilaksanakan usai sholat Jumat hingga selesai.

Dimulai dengan Protokol, Pembacaan Ayat Suci Alquran dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Sementara Prosesi Pengukuhan dimulai dengan Pembacaan SK Dewan Pembina KSJ oleh M Sahil berlanjut Penyerahan bendera Petaka dan Pengukuhan oleh Ustadz Haji Abbas Rambe yang mewakili dewan Pembina KSJ didampingi Ketua KSJ Sumut Saharuddin dan Kartini KSJ Sumut serta para undangan lainnya.

Sekaligus Penyerahan Piagam KSJ oleh Ibu Hajjah Romauli Silalahi kepada ketua dan pengurus KSJ Medan Barat selanjutnya Pembacaan Puisi KSJ.

Kata Sambutan disampaikan Ketua KSJ Medan Barat Deasy Sariyati, BKM Al Fajar, serta Bimbingan dan Pengarahan oleh Kapolsek Medan Barat, Camat Medan Barat, Ketua Kartini KSJ Pusat atau Ketua KSJ Sumut.

Kegiatan juga diisi dengan Tausiyah dan Doa dibawakan
Ustadz Abbas Rambe  yang mewakili Dewan Pembina KSJ Bapak AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH.

Dipenghujung acara dilaksanakan kegiatan Pemberian Paket Sembako secara simbolisi kepada para  Anak Yatim dan kaum duafa dan sebagai penutup dilaksanakannya kegiatan  Kunjungan pembagian paket sembako serta pemberian sedekah obat bagi warga yang sakit dilaksanakan oleh tim Relawan KSJ dari rumah ke rumah atau Door to Door.

Terpisah, Tim KSJ Batubara mendistribusikan 120 karung beras atau sembako  untuk kaum duafa
di Desa Guntung Kedaisianam Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Menurut ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza SE didampingi kordinator KSJ Ahmad Yani SH mengatakan,  Kegiatan pembagian paket sedekah Jumat ini rutin setiap jumat kita laksanakan di desa-desa dan di jadwalkan setiap jumat di desa dan kecamatan yang berbeda secara bergilir, kegiatan ini diharapkan dapat merata keseluruh daerah di Batubara.

"Salam KSJ Kita Bisa..Bisa"Tutup Ketua KSJ Batu Bata sembati mengucapkan terimakasih pada para donatur dan pihak yang telah memberikan bantuan kepada KSJ tersebut.(red/Mdn).

Post a comment

 
Top