0
H.Perak - Dengan memakai masker dan sarung tangan, ribuan warga Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Sabtu malam (28/03/2020) mulai bakda sholat Isya mengelar doa tolak bala wabah virus Corona dengan harapan semoga wqbah bencana virus corona cepat sirna dari bumi Indonesia ini.

Kegiatan dengan mengindahkan pengaturan jarak serta pemakaian masker dan sarung tangan tersebut berlangsung di halaman Mesjid Al Hafiz Desa Hamparan Perak.

Kegiatan doa tolak bala wabah virus corona turut dihadiri kalangan alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, bahkan dihadiri salah seorang anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang H.Adami Sulaiman MAg, para remaja mesjid maupun warga setempat.

Sebelum pelaksanaan pawai berjarak dengan berjalan kaki (Long march) menggunakan masker dan sarung tangan itu  pihak panitia pelaksana membagikan masker dan sarung tangan secara gratis kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut guna mencegah adanya penyebaran virus Covid 19.

Kegiatan Doa tolak bala  dipimpin Ustad Baharuddin dimulai dari halaman mesjid jamik Al Hafiz Desa Hamparan Perak.

Selanjutnya massa jemaah mesjid terbesar itu melaksanakan pawai berjalan kaki dan sebagian berkenderaan bermotor sembari menuju ke pinggir muara laut ujung Desa Sei Baharu Dusun 2 Hamparan Perak.

Ustad H.Adami Sulaiman MAg yang juga selaku anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dari fraksi partai PPP pada kesempatan itu mengatakan kegiatan doa tolak bala agar terhindar dari wabah virus corona ini merupakan bagian dari adat budaya Melayu masyarakat di Hamparan Perak tatkala ada sesuatu persoalan yang krusial termasuk persoalan wabah corona semoga wabah virus ini cepat berlalu dan kembali normal sebagaimana biasanya.

Terutama khususnya untuk bangsa dan negara ini, ungkap.Adami semvari menginformasikan kurang lebih ada sekitar ribuan warga yang mengikuti kegiatan doa dan zikir tolak bala tersebut dari mulai mesjid Alhafiz hingga jembatan Gajah Mada Ujung perbatasan Desa Sei Baharu dengan Desa Hamparan Perak.

Ia menghimbau pada masyarakat  untuk senantiasa lebih mendekatkan diri pada Allah SWT karena seaungguhnya wabah virus corona ini merupakan ujian bagi kita semua yang mana virus corona itu dari datang dan kembalinya pada Allah SWT.

Lagipula persoalan virus corona ini tidak  perlu terlalu ditakutkan atau jangan panik menghadapi wabah virus corona ini, hadapi penuh dengan kesabaran dan usaha ikhtiar kita semoga wabah virus corona ini cepat berlalu.Ungkap Adami yang juga selaju ketua Ambe (Anak Melayu Bersatu) tersebut.(jak/Hpr).

Post a comment

 
Top