0
POTRETRI007.COM - Tim Investigasi Potretri007 bersama Pasukan Khusus Garuda Indonesia Raya Melakukan penelusuran Bedah Rumah di Desa Rawa Sari Kec.Aek Kuasan Kab.Asahan Prov.Sumatera Utara.

Dari hasil investigasi di lapangan, didapati informasi dari warga Dusun I bahwa dilingkungan mereka ada 4 (empat) warga telah menerima bantuan dana desa untuk Biaya Bedah Rumah

 Namun dari peninjauan langsung di Dusun I masih ada beberapa rumah yang selayaknya diberikan Bantuan Untuk Bedah Rumah, tapi sangat disayangkan justru yang mendapat bantuan dana bantuan Bedah Rumah adalah rumah yang layak huni.

 Inilah salah satu rumah yang mendapat bantuan Bedah Rumah sementara rumah ada beberapa rumah yang layak diberikan dana bantuan   Bedah Rumah tidak mendapat bantuan sebagaimana dialami Ibu Tumirah (61 th) Janda Miskin  bekerja mengumpulkan lidi sawit yang berpenghasilan hanya Rp.50.000/ 14 hari  dan Poniran (51 Th) cacat kakinya rumahnya yang berdinding tepas dan bocor tidak mendapat bantuan untuk Bedah Rumah.

 Tim investigasi sebelum menelusuri ke dusun dusun di Desa Rawa Sari, tim mencoba menemui Oknum Kades disiang hari namun Oknum kades tidak berada dirumah.

Kemudian selesai melakukan penelusuran ke dusun dusun, sore hari menjelang maghrib, Tim Investigasi yang dipimpin L.Manalu mencoba menemui Oknum Kades , namun Keluarga dari Oknum Kades mengatakan bahwa Oknum Kades tidak ada dirumah, sementara Salah seorang anggota Tim yang berada di dalam Mobil  melihat Diduga mirip oknum Kades Lari dibelakang rumahnya ..ada apa salah seorang Oknum Kades Menghindar dari Konfirmasi Tim yang bermaksud ingin bersilaturahmi dan untuk lebih lanjut mendapatkan keterangan dan penjelasan dari oknum Kades menyangkut penyaluran dana Bantuan untuk Bedah Rumah.

Karena Tim menduga bantuan dana desa untuk Bedah Rumah di Desa Rawa Sari Kec.Aek Kuasan Terkesan Pilih Kasih dan tebang pilih.

Kami minta pihak Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan peninjauan ulang atas penyaluran dana Bantuan Desa Untuk Bedah Rumah dan haruslah memberikan dan Menyalurkan Bantuan Dana Bedah Rumah kepada yang benar benar membutuhkan dan yang layak diberikan.

 Tim Investigasi sewaktu waktu akan kembali ke Desa Rawa Sari bersama dengan Pemerintah Kabupaten untuk melakukan Sidak.(tim).

Posting Komentar

 
Top