0
POTRETRI007.COM - "Kami Berterimakasih Atas Bantuan Beras dari Ustad Adami dan Lion Club Ini" Begitu  ucapan terimakasih atas adanya kepedulian bantuan dari Lion Club yang difasilitasi Ustad Adami tersebut disampaikan Zainal Arifin sebagai bendahara BKM.Mesjid Baitul Rahman.

Sebagaimana diketahui adanya bantuan ratusan karung beras yang disalurkan kepada para jemaah mesjid dan Badan Kenaziran Mesjid (BKM) di Kecamatan Hamparan Perak kembali diprakarsai Ustad H.Adami Sulaiman SH.MAg.

Kali ini berkerjasama dengan Lion Club menyalurkan 100 beras kepada warga jemaah mesjid yang terdampak Covid 19.Sabtu siang (25/04/2020).

Selain bantuan beras, relawan Lions Club diwakili Gunawan Laut juga memberikan 1 unit wadah sebagai tempat untuk mencuci tangan di mesjid Al Hafiz guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di mesjid.

Bantuan beras disalurkan ke pengurus Badan Kenaziran Mesjid (BKM) di sejumlah mesjid tersebut  dimulai dari Mesjid Al Hafiz  Desa Hamparan Perak berlanjut ke Mesjid Nurul Huda  di Dusun 2 Desa Klambir dan mesjid Baitulrahman Desa Sialang Muda Kecamatan Hamparan Perak.

Kegiatan bantuan tersebut tak terlepas peran serta HM.Adami Sulaiman SH.MAg selaku anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dari fraksi PPP yang menyalurkan paket bantuan ke pihak BKM Mesjid.

Gunawan Laut mewakili Lion Club pada kesempatan itu mengatakan, Lion Club merupakan suatu wadah solideritas sosial masyarakat berkumpul tidak membedakan agama apapun dalam wadah ini kita juga merangkul Pendeta dan Ustad dalam memberikan bantuan sosial masyarakat ke mesjid dan warga jemaah korban terdampak covid 19.

Dengan adanya bantuan ini kita harapkan nanti terbangun kesadaran sosial dari masyarakat lainnya untuk dapat saling membantu kegiatan sosial ini.

Saat ini kita baru dapat membantu sebanyak 100 goni beras dibagikan 20 goni permesjidnya dan 1 unit tempat untuk mencuci tangan agar kondisi mesjid selalu bersih dan jemaahnya sehat selalu.

Kita berharap badai corona ini cepat berlalu agar kondisi perekonomian kita pulih kembali sehingga masyarakatnya sehat dapat bekerja kembali serta pemerintahnya sayang pada rakyatnya, saat ini kita semua termasuk korban terdampak corona  untuk mengatasi masalah itu kalau bisa kita saling merangkul dan membangun, pesan Gunawan Laut.

Ditempat yang sama Ustad H.Adami Sulaiman SH.MAg mengatakan, kegiatan bantuan yang diberikan Lion Club dengan melibatkan tokoh lintas agama seperti pendeta dan ustad tersebut merupakan suatu bentuk kebhinekaan.

"Saya ingin menjelaskan pada seluruh bangsa Indonesia bahwa  kebhinekaan  indah dan keragaman itu  suatu hal yang patut disyukuri karena hari ini kami ingin membuktikan bahwa kebersamaan adalah hal bagian terpenting dari kehidupan ini", cetus Ustad Adami.

Dalam menyingkapi persoalan Corona ini bahwa kami ingin mewujudkan bahwa kami mampu melasanakan ini bersama meskipun kami berbeda keyakinan.

Kita menghimbau pada masyarakat muslim marilah kita berdoa bersama apalagi dibulan suci Ramadhan ini  doa cepat dijabah Allah semoga musibah corona ini cepat berlalu.

Hal senada disampaikan Pendeta Parulian Panjaitan akrab disapa Pak Parlin mengatakan, kita bersyukur pada hari ini dapat menyalurkan bantuan sosial kemanusian, ini membuktikan bahwa kita satu bangsa turut seperjuangan khususnya untuk mencegah dan mengantisipaai penyebaran virus corona, karena wabah corona ini tak memandang agama dan suku manusia, dari itulah dengan kebersamaan dapat saling melengkapi apa yang dapat kita kerjakan demi membantu warga terdampak corona, karena kebersamaan itu adalah diatas segalanya.Cetus Pendeta Parlin.
.(Leo/Hpr).

Post a comment

 
Top