0
POTRETRI007.COM- Kapolres  Batu Bara AKBP Ikhwan SH .MH  dan   Bupati Batu bara Ir. Zahir menyambut kedatangan Gubernur Sumatra Utara Ir. Edi Rahmayadi .

Dalam kunjungannya Gubsu memantau kesiapan lokasi rumah sakit dan Karantina di Kab. Batu Bara , Rabu ( 08/04/2020 ).

Kehadiran Gubernur Sumatara Utara  melalui jalur udara dengan menggunakan Helikopter milik Basarnas dan mendarat tepat di lapangan Dolo Pop Jalan lintas Timur Kab. Batu Bara Kec. Lima Puluh.

Dalam agendanya Kehadiran Gubsu ke Kabupaten Batu Bara memantau kesiapan Pemerintah Kab.Batu bara dalam menangani Wabah Covid 19 yang sewaktu- waktu bisa saja terjadi  korban dan orang yang terjangkit virus corona tersebut.

Gubernur Edi Rahmayadi mengatakan, ada sebanyak 185 Orang Dalam Pantauan ( ODP ) disebabkan adanya tenaga kerja indonesia ( TKI ) yang pulang dari Malaysia  melalui jalur tikus dan kini akan di isolir dan di karantinakan di tempat yang kini sudah disediakan pemerintah Kab. Batu Bara yang dikunjungi sekarang persis nya di Lokasi Gedung sekolah SMKN 1 Simpang Dolok Kab. Batu Bara. 

Gubernur juga mengatakan, bahwa tempat ini sangat baik dan strategis di samping jauh dari masyarakat juga bersebelahan dengan Rumah Sakit Umum RSU Batu Bara.

Namun sedikit harus di persiapkan pembangunan  yang lengkap .

Dalam menangani Pasien Covid 19 untuk para perawat harus sudah siap perbekalannya untuk menyambut dan menangani para Pasienya.

Seperti Alat pelindung diri ( APD ) dan obat- obatan penanganan Covid 19 .Tegas Gubsu.

Kapolres dan Bupati  berjanji akan menyiagakan dan senantiasa bekerja sama dalam menangani wabah Covid 19 .

Yang kini memang di ketahui telah melanda seluruh pelosok negeri.( leo/BB ).

Posting Komentar

 
Top