0
"Baju putih masker, Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Sugeng Riadi"

Medan | Potret RI - Situasi Pademic Covid 9 membuat peredaran Narkoba drmakin meningkat apa lagi adanya prmbrbasan tahanan yang dikeluarkan maklumat oleh Menkumham dengan asimilasinya, yang menambah berat tugas dan fungsi aparatur Kepolisian Indonesia. 

Disamping permasalahan besar yang dihadapi saat ini, satuan Narkoba Polrestabes Medan memusnahkan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi senilai Rp 16 miliar. Barang bukti tersebut berupa sabu seberat seberat 15 kilogram dan 60 ribu pil ekstasi. Pemusnahan yang berlangsung di halaman Mapolrestabes Medan, dipimpin  Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Sugeng Riyadi. 

Barang bukti tersebut berasal dari tersangka Berinisial WA dan temannya berinisial MA (ditembak mati) disergap di Jalan Setia Budi, Gang Rambutan pada tanggal 18 Mei 2020 lalu. Barang haram yang disita dan dimusnahkan ini diperoleh dari Aceh untuk diedarkan ke Kota Medan. 

Sehingga upaya petugas memberikan rasa aman kepada warga Kota Medan berhasil dilakukan. "Dalam ini, pihak Polrestabes Medan tidak segan menembak mati bandar narkotika internasional di Kota Medan, " ucap Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Sugen Riaydi kepada wartawan, di Mapolrestabes Medan, Rabu (22/4/2020).

AKBP Sugeng menjelaskan  barang bukti sabu dimusnahkan dengan cara direbus ke dalam panci yang sudah ada airnya.  "Sabu yang kita musnahkan hari ini jika di rupiahkan nilainya mencapai Rp 16 miliar," tambahnya. 

Menyikapi  peredaran narkoba yang ada di Kota Medan yang kian meningkat dalam penanganan  dalam setiap tahunnya, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, tokoh agama agar dapat sama-sama menangani  masalah tersebut.

"Tidak bisa diharapakan dari Kepolisian saja, harus ada elemen masyarakat berperan aktif untuk memberantas narkotika di Kota Medan. Dengan cara korrdinasi yang baik semua  peredaran narkotika di Kota Medan bisa tuntas dilakukan, " tandasnya.

Pemusnahan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi dengan cara direbus di halaman Mapolrestabes Medan, Rabu (22/4/2020). (Ref.Su/Is)

Post a comment

 
Top