0

"Kapolsek mengunjungi Warga yang membutuhkan bantuan, walau hanya satu jam sudah mengobati warga"

Batam | Potret RI - Pada hari Selasa tanggal 28 April 2020, pukul 09.30 wib dilakukan kegiatan bakti Sosial pemberian sembako kepada warga yang mengalami stroke yang tidak mendapat bantuan dari Pemko Batam oleh Kapolsek Nongsa AKP R. Moch. Dwi Ramadhanto. S,H. Sik di Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa kota Batam.

Kepedulian terhadap warga yang tidak bisa lagi beraktifitas seperti kebanyakan warga lainnya menjadi perhatian dari Kapolsek Nongsa dan turut prihatin dengan kondisi Negeri saat ini.

Kapolsek dalam kegiatan tersebut didampingi jajaran Kanit Binmas Iptu Sumarno, Iptu Jhon Effendi Kanit lantas, Aiptu Sri Hardono Panit I Intel, Brigadir Weldi Anggoro Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambau

Hal ini dilakukan Kapolsek karena mendapatkan informasi dari Media, bahwa di lingkungan wilayah hukumnya terdapat warganya yang dakit stroke dan tidak mendapatkan bantuan maupun perhatian dari Pemerintah Daerah Batam.

"Saya mendapat info dari media yang mana salah satu warga yang sakit stroke tidak mendapat bantuan dari pemko Batam", ungkap Kapolsek.

"Saya sangat prihatin atas keadaan ini sehingga kami dari Polsek Nongsa inisiatif memberikan bantuan semoga dapat bermanfaat buat Bapak Fajri, saya minta agar bhabinkamtibmas menghubungi pihak puskesmas Sambau utk melakukan pengecekan kesehatan untuk warga khususnya bapak Fajri", ungkapnya kembali.

Dengan meringankan beban terhadap warganya dibawah wilyah hukum Polsek Nongsa, rasa kepedulian setiap warga harus ditingkatkan dan bukan hanya pengamanan saja yang menjadi prioritas, semua lini menjafi prioritas Polsek Nongsa, bila tiada keadilan apa yang terjadi.

Rasa keberamaan itu diwujukan Kapolsek bersama jajarannya memberikan tali asih, "semoga yang kita lakukan dapat dimanfaatkan dan meringankan beban saudara saudara sebangsa kita, sedangkan orang asing aja kita bantu ini saudara setanah air yang lahir di negeri ini, apakah kita menutup mata", terangnya kembali.

Sementara itu kehadiran Kapolsel dan jajaran disambut baik oleh warga, dan awalnya pihak keluarga terkejut akan kunjungan Kapolsek beserta jajarannya.

"kami sangat berterimakasih atas kunjungan bapak Kapolsek yang datang kerumah kami, dengan hadirnya Bapak Kapolsek sangat meringankan beban kami, kami merasakan diperhatikan oleh Kapolsek", ungkap Daking dari keluarga Bapak Fajri.

Di dalam keterangan  Daking mengatakan saudara Fajri sudah ikut saya selama kurang lebih 30 tahun dan belum mempunyai keluarga, dia tinggal disalah satu kamar dirumah saya karena dia sudah sakit stroke, tidak mempunyai sanak famili dan tidak bisa bekerja lagi.

"Saya ucapkan terimakasih banyak semoga bantuan bapak Kapolsek Bisa membantu untuk meringankan beban Fajri", terangnya kembali.

Sekitar pukul  10.15 wib kunjungan Kapolsek dan jajarannya selesai dilaksanakan Di tempat tersebut  dan masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari kapolsek. (Red.Su/Dyt/Frds)

Posting Komentar

 
Top