0
Asahan, POTRETRI007.COM -  Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Binaan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH sukses melaksanakan kegiatan pengukuhan pengurus KSJ Asahan pada edisi ke 46  hari Jumat (26/06/2020).

Selain menyantuni anak yatim dan duafa, dalam kegiatan pengukuhan KSJ Kabupaten Asahan dirangkaikan  penanda tanganan KSJ kerjasama (Mou) dengan STIE Nusa Bangsa dalam memberikan kesempatan menuntut ilmu kejenjang perguruan tinggi bagi pelajar yatim dan kurang mampu berprestasi.

Dalam acara pengukuhan KSJ Asahan penyaluran paket sembako dan tali asih kepada anak yatim dan fakir miskin sukses berlangsung di
AULA RSU.IBU KARTINI
Jalan Syech Silau Lingkungan V Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Sebelumnya tim Kartini KSJ Pusat diketuai Hj.Romauli Br.Silalahi mengelar pembangian sedekah nasi kotak bagi para pengguna jalan,  serta kaum duafa lainnya.

Adapun Pengurus KSJ Kabupaten Asahan yang dilantik antara lain, Dewan Penasehat Iskandar Hasibuan, Ketua dr Affan Solihin SpOg, Sekretaris Sonya Melanin Widharna, Bendahara Wenny Widhiastuti. Affan yang diamanahkan menjalankan organisasi kemanusiaan tersebut menyatakan siap, karena sejalan dengan profesi kedokteran untuk membantu masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua KSJ Pusat, Saharuddin, Pembina KSJ yang juga Bupati Batubara, H Zahir, Ketua Majelis Tinggi Dewan Suro, HM Samin Pane, Wakil Dewan Pembina Ustaz Abbas Rambe dan Direktur RSU Ibu Kartini dan Waka Polres Asahan, Kompol M Ikhwan Harahap.

Dalam sambutannya, Pembina Utama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), AKBP Ikhwan Lubis mengajak para relawan dan pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menyisihkan uang sebesar Rp 10.000 untuk diserahkan kepada kaum duafa dan anak yatim setiap Jumat. Karena dengan menyisihkan uang tersebut banyak kaum duafa dan anak yatim dapat terbantu.

"Saya salut dengan KSJ Kabupaten Serdangbedagai yang telah memulai sedekah dengan menyisihkan uang sebesar Rp 10.000 hingga pada tingkat relawan pelajar setiap Jumat, sejatinya kegiatan sedekah ini diikuti pula oleh KSJ Asahan maupun KSJ kabupaten kota lainnya yang telah terbentuk di Sumatera Utara," katanya.

Dikatakan Ikhwan Lubis, sedekah yang dikumpulkan para relawan itu disalurkan kepada kaum duafa dan anak yatim, sehingga sangat dirasakan sekali oleh mereka. Bantuan itu dapat memenuhi kebutuhan hidup kaum duafa maupun kelangsungan pendidikan bagi anak yatim.

"Saya bahagia, kini relawan pelajar sudah tumbuh kesadaran untuk menyisihkan sebagian uang jajannya untuk bersedekah. Kita berharap KSJ ke depan bisa mempelopori Sedekah Nasional, mengingat perkembangan KSJ yang begitu pesat tumbuh di sejumlah kabupaten kota di Sumut hingga pada tingkat kecamatan, bahkan kepengurusan untuk Jakarta, Riau dan Aceh sudah ada yang minta untuk dibentuk," kata mantan Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut.(leo).

Post a comment

 
Top