0


Medan - Dalam rangkaian kegiatan Harlah 1 Tahun Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) dibawah binaan AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH, pada edisi ke 54 Jumat dan Sabtu 21- 22 Agustus 2020  KSJ Kota Tebing Tinggi berkolaborasi dengan Komunitas Motor akan melaksanakan touring menuju Sinabung Tanah Karo untuk menyalurkan bantuan bagi sejumlah warga yang terdampak erupsi, bantuan tersebut dikumpulkan oleh Keluarga besar KSJ Se Sumatera Utara.


Saharuddin Ketua Umum KSJ menyampaikan hal tersebut kepada sejumlah media lewat pesan Wasthaap (20/08/2020).


Menurutnya, momentum touring tersebut juga bersamaan dengan Pengukuhan KSJ Kabupaten Tanah Karo yang akan dilangsungkan di halaman Masjid Agung Tanah Karo.


Pelepasan rombongan touring puluhan motor itu nantinya ditandai juga dengan penyantunan anak yatim, rombongan akan dilepas oleh Badan Pendiri sekaligus Pembina Utama KSJ AKBP H.Ikhwan Lubis bersama Walikota Tebing Tinggi dan Kapolres Tebing Tinggi dari halaman Balai Kota Tebing Tinggi sekitar pukul 08.00 Wib Sabtu (22/08)


"Zulpan Ketua KSJ Kota Tebing Tinggi dan Rizal Syahreza SE Ketua KSJ Kabupaten Batu Bara bertindak sebagai pimpinan rombongan touring motor tersebut, sedangkan Iwan Syahputra dan Ahmad Sarifuddin Berutu sebagai Tim logistik, Ajay dan Anshari bersama Barisan Muda Mahasiswa KSJ juga turut mengumpulkan donasi pakaian bekas dan lainnya.


"Saya berharap bagi aktivis KSJ dapat bahu- membahu membantu saudara-saudara kita yang sedang terdampak erupsi gunung sinabung" ujar Saharuddin,


Mereka membutuhkan ketersediaan pangan berupa mie instan, air bersih, masker, pakaian layak pakai, obat tetes mata serta lainnya. "Semoga sedekah yang kita kumpulkan dan salurkan nanti, menjadi amal jariah buat kita semua,"kata Saharuddin. (Leo/Mdn).

Post a comment

 
Top