0

POTRETRI007.COM – Kegiatan penuh berkah dengan menyantuni anak yatim piatu dan duafa memaknai peringatan Hari lahirnya Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ke 1 berlangsung sukses dan meriah diperingati di Kantor KSJ di Desa Mekar Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara, Sabtu siang (15/08/2020).


Acara Ulang Tahun ini ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng , makan bersama anak yatim dan penyantunan anak yatim sebanyak 100 orang.


Hadir pada acara ulang tahun ini Bupati Batubara Ir H. Zahir M.AP, Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH, Ketua KSJ Pusat Saharuddin dan Sekjen Gusleo, Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE, Kepala OPD, Pimpinan Perusahaan, para Camat, Ketua KSJ Kecamatan ,Ketua KSJ Desa dan ratusan relawan KSJ.

Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE dalam pengantarnya mengatakan bahwa KSJ Batubara terus komit untuk membantu kaum Dhuafa dan anak yatim yang tersebar di Batubara.


Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH sebagai pendiri dan pembina utama KSJ dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ulang tahun ini.


“Awalnya kegiatan KSJ ini dimulai dari Rumah Sedekah yang kami dirikan di Belawan dan sampai saat ini sudah berdiri di 12 Kabupaten dan 44 Kecamaran”, kata Ikhwan.

Menurut Kapolres, kemajuan KSJ di Batubara sangat pesat karena banyak menerima bantuan dari para Kepala OPD yang ada di Batubara.

Bupati Batubara Ir H.Zahir M.AP dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas keberadaan KSJ karena dapat membantu meringankan tugas pemerintah.


“Setelah selesai Covid -19 masyarakat akan semakin merasakan kehadiran KSJ karena bantuan pemerintah akan berkurang”, kata Bupati.

“Selamat Ulang Tahun KSJ semoga teruslah berjuang dan bersedekah dan kepada segenap relawan selamat dan sukses untuk terus menebar kebaikan”, kata Zahir.

Sebelumnya Ketua Panitia HUT I KSJ dr.Guruh Wahyu Nugraha menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini KSJ akan mendirikan Klinik KSJ untuk membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Leo/BB).

Post a comment

 
Top