0


POTRETRI007
-
Untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif khususnya di kota Pematangsiantar terutama menjelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, tokoh agama bersama masyarakat Pematangsiantar siap mendukung kinerja Polres Pematangsiantar.

Pernyataan tersebut ditegaskan ketua MUI sekaligus ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pematangsiantar Drs. H.Muhamad Ali saat menerima kunjungan silaturahmi Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK, dikediamannya yang beralamat Jalan Bola Kaki Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar, Kota Pematangsiantar. Jumat (25/9/2020) pagi pukul 09.00 Wib. 

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Pematangsiantar didampingi Kasat Intelkam AKP Basri Lubis,SH bersama personil Humas Polres Pematang Siantar.

Dihadapan ketua MUI Pematangsiantar, Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Siregar yang pertama mengutarakan maksut tujuan dari kunjungannya, yakni dalam rangka silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama yang ada di kota Pematangsiantar. Selain itu AKBP Boy Siregar juga meminta tokoh agama untuk dapat mendukung dan bekerjasama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, serta berperan berasama menggalakan sosialisasi dalam melaksanakan peraturan Protokol Kesehatan Covid 19.

"Terhitung dari 18 Agustus 2020 saya mulai menjabat sebagai Kapolres Pematangsiantar. Untuk itu besar harapan saya dapat bekerjasama dengan segala elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat untuk dapat ikut mendukung kinerja Polres Pematangsiantar ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada mendatang," harap mantan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumut itu.

Sambungnya, selain ciptakan kondusifitas Kamtibmas, AKBP Boy Siregar juga berharap kepada para tokoh yang ada di kota Pematang Siantar untuk dapat bersama mensosialisasikan protokol kesehatan Covid 19.

"Untuk seluruh persoalan yang ditangani Polres Pematangsiantar, bila ada win win solution dari para tokoh agama hendaknya dapat kita tempuh demi kebaikan bersama," tutup AKBP Boy Siregar.

Sementara itu Ketua MUI Kota Pematangsiantar, Drs. H. Muhammad Ali Lubis menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kekondusifan Kota Pematangsiantar terlebih dalam menyambut Pilkada serentak nanti dan beliau menghimbau supaya masyarakat terus menjaga protokol kesehatan dalam Pandemi Covid19 ini.

Sebagai ketua MUI Kota Pematangsiantar dan sekaligus dipercaya sebagai ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pematangsiantar beliau berpesan ke pada masyarakat luas dan terkhusus dalam rangka menghadapi Pilkada serentak yang akan datang " ya kita dari umat beragama sangat mengharapkan terlaksananya Pilkada damai ini dengan damai yang sesungguhnya, kami di Siantar tetap menjaga kerukunan umat beragama, Begitu juga dengan yang lain, kita inginkan Pilkada ini membawa kerukunan membawa kedamaian di antara kita semua, Oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat umat beragama di saat-saat nanti menyampaikan kata - kata pada saat kampanye harus tetap menjaga kesehatan dan jaga jarak serta pakai masker dan yang lain-lain supaya tujuan kita yang baik karena tidak mengikuti protokol kesehatan akhirnya bisa menimbulkan penyakit yang lain, kami antar umat beragama, tokoh agama mengharapkan seperti itu sehingga hasil dari Pilkada ini nanti itulah merupakan pilihan masyarakat, pilihan kita semua dan itulah yang akan menjadi pemimpin kita di Kota Pematangsiantar ini," kata Drs. H. Muhammad Ali Lubis.[ abu]

Post a comment

 
Top