0
Potretri007 - Ketua Lembaga Bantuan Hukum Kesatuan Aksi Pengemban Amanat Penderitaan Rakyat (LBH KAP-AMPERA) Raden Sukrisno Alim Sudibyo bersama dengan Tim Investigasi selaku kuasa hukum Syamsudin Purnawirawan Paskhas TNI AU, secara khusus mengunjungi rumah kediaman Syamsudin di Rawa Badak Pematang Johar.
Sabtu (05/09/2020).

Kehadiran Tim di rumah Syamsudin Bin Kamjari Purnawirawan Paskhas TNI AU adalah dalam rangka menyikapi Surat Kepala Kanwil ATR/BPN Sumatera Utara tertanggal 30 Juli 2020.

Didalam surat KaKanwil BPN Sumatera Utara tersebut diterangkan bahwa Tanah Kepunyaan/Milik Syamsudin Purnawirawan Paskhas TNI AU dimilikinya seluas 15.788 m2 berdasarkan Surat Pelepasan Hak Tanah Adat Kesultanan Deli yang diserahkan Sultan Deli Azmy Perkasa Alam Alhaj pada tahun 1994.

Pemberian pelepasan hak sebagian tanah bekas konsesi Polonia tersebut kepada Syamsudin berdasarkan sejak tahun 1980 Syamsudin telah menguasai dan mengusahai sebagian tanah bekas konsesi Polonia dengan merawat dan menduduki sebagian tanah bekas Konsesi Polonia tersebut dengan tanaman hias dan tanaman buah buahan.
Dan sejak tahun 1980 Syamsudin telah membangun Rumah Makan dilokasi tersebut sambil bercocok tanam dan menjual Tanam tanaman hias.

Dikarenakan kedekatan Syamsudin dengan Sultan Deli T.Azmy Perkasa Alam Alhaj saat itu, maka Sultan Deli menyerahkan sebahagian tanah Bekas Konsesi Polonia secara suka rela dengan tujuan, agar dimasa pensiunnya Syamsudin dapat memanfaatkan dan memiliki sebagian tanah tersebut untuk memenuhi biaya hidup dan penghidupan di masa tuanya.

Maka sesuai dengan data kepemilikannya sampai saat ini Syamsudin Purnawirawan Paskhas TNI AU sedang berusaha mengurus Sertipikat Ke Kantor ATR /Badan Pertanahan Nasional melalui Kanwil BPN Sumatera Utara dan Kantor Pertanahan Kota Medan.

Syamsudin (79 Thn) mengucapkan terima kasih kepada KaKanwil BPN Sumatera Utara yang telah mengeluarkan Surat yang intinya agar dalam proses penerbitan Sertipikat disarankan agar berkoordinasi dengan pihak TNI AU.

Maka untuk proses pengurusannya Syamsudin menyerahkan kuasa penuh epada LBH KAP AMPERA.

Untuk itu, Tim LBH KAP AMPERA bersama Pasukan Khusus Garuda Indonesia Raya dan Forum Masyarakat Pendukung Kesultanan Deli (FORMAS PKD)  dalam waktu dekat akan memasang plang dan spanduk ukuran besar di lokasi tanah kepunyaan Syamsudin.(red).

Posting Komentar

 
Top