0
M.Labuhan - Genap 18 Tahun sudah usia RSU Delima berkiprah di dunia kesehatan dalam rangka turut melayani kesehatan masyarakat Indonesia.

Tanpa terasa diusia dewasa ini RSU Delima beralamat di Jln.Kl.Yosudarso Km 13,5 Medan Labuhan telah meraih predikat rumah sakit Kelas C.

Tepat tanggal 10 September 2020 ini RSU Delima berulang tahun yang ke 18, dimana 18 tahun lalu RSU Delima bermula bernama Klinik II tahun 2002 yang didirikan Yayasan Delima Nusantara.

H.Hidayat Samosir selaku pimpinan Yayasan RSU Delima didampingi Hj.Nur Delima Sihombing  menjelaskan, kalau sejarah berdirinya RSU Delima memiliki cerita yang cukup panjang.

Singkatnya kata H.Hidayat Samosir yang akrab disapa Pak Samosir ini, di tahun 2002 bernama Klinik 2 Delima Martubung  setelah berdirinya Klinik Delima di Simpang Sicanang Belawan.

Seiring bergulirnya waktu, dua tahun selanjutnya nama Klinik 2 Delima Martubung berubah menjadi RS Ibu dan Anak yang fokus melayani kesehatan bagi ibu dan anak terutama pada kalangan ibu hamil maupun melahirkan.

Selanjutnya RS Ibu dan anak berubah menjadi RSU Delima Martubung  hingga saat ini berpredikat sebagai rumah sakit berpredikat kelas C yang juga melayani pasien BPJS Kesehatan.

Keistimewaan RSU Delima dibandingkan RS lainnya saat ini kata Samosir, RSU Delima memiliki spesialis pengobatan penyakit Nyeri dan tulang.
"Semoga di HUT RSU Delima ke 18 dapat melayani kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat lebih baik lagi," Jelas Pak Samosir pada para awak media.

Sesuai amatan, pelaksanaan HUT RSU Delima ke 18 tahun berlangsung sukses dan meriah ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng serta kue bolu ulang tahun ke 6 anak Pandi Hidayat Samosir bernama Muhammad Raska Pramono Alfatin Samosir.

Acara juga dimeriahkan  sejumlah perlombaan cuci tangan bersih diri di masa pandemi Covid 19, beragam atraksi hiburan baik lagu selamat ulang tahun dan tarian yang dibawakan oleh para pelajar SMK Delima Nusantara Medan, para dokter, perawat, security, maupun pekerja kebersihan di RSU Delima.

Acara diakhiri dengan kegiatan foto bersama dan makan bersama.(jak/Lbh).

Post a comment

 
Top