0

 


Medan, POTRETRI007 - Sejumlah elemen masyarakat yang menolak Omni Bus Law UU Cipta Kerja berunjuk rasa di depan Gedung Kantor Gubernur Sumatera Utara Selasa (13/10/2020) tampak berjalan tertib dan damai.

Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn).H.Edy Rahmayadi langsung menemui para demonstran dan berbicara melalui Pengeras suara diatas Mobil Komando Aksi.

Dalam arahannya Gubernur Sumatera Utara menjelaskan, pihaknya belum tahu apa itu Omni Bus Law dan Gubernur juga menanyakan kepada para aksi dan yakin bahwa para Demonstran juga tidak tahu apa itu Omni Bus Law.

Gubernur Sumatera Utara sambil mengumandangkan Takbir " Allahu Akbar...Allahu Akbar...Allahu Akbar..." mengatakan karena kita tidak tahu apa itu Omni Bus Law maka kita Tabayyun agar tidak ada salah paham tentang apa itu Omni Bus Law.


Dan juga mengatakan bahwa Senin (12/10/2020) ada 50 petinggi petinggi buruh mendatangi Gubernur untuk membahas tentang Omni Bus Law.


 Saat ini Gubernur Sumatera Utara telah menugaskan Stafnya agar mencari Draf UU Cipta Kerja Omni Bus Law yang hingga kini belum diketahui keberadaannya.


Gubernur Sumatera Utara   H.Edy Rahmayadi menegaskan, jangan kita Negatif dulu tentang Omni Bus Law, bila menyengsarakan rakyat, nanti Gubernur akan langsung menyurati Presiden R.I, makanya kita Tabayyun dulu, jangan kita negatif dulu jangan kita Fitnah...itu Dosa", tegasnya


Kelang beberapa menit kemudian, Gubernur Sumatera Utara H.Edy Rahmayadi mempersilahkan agar para aksi membubarkan diri dan jangan melakuka n pengrusakan dan pulang dengan tertib.


 Para aksipun bergerak mengendarai kenderaannya masing masing menuju Mesjid Raya, di kerumunan para aksi terlihat beberapa Anggota Pasukan Khusus Garuda Indonesia Raya berbaur Mengawal jalannya Aksi Damai di Kantor Gubernur Sumatera Utara diantaranya hadir T.Chaidir, Abdul Rahman, Nahrowi T.Halimatussakdiah, Marliah, H.M.Agussyah, T.Yana, Abdullah, Isnadi, M.Rusdy dan juga hadir ditengah tengah para aksi Danjen Passus Ginra R.Sukrisno A.S.


 Sebelumnya Anggota Pasukan Khusus Garuda Indonesia Raya (Passus Ginra) berkumpul di depan Gedung FPU jl.Brigjen Katamso/Jl.Pemuda No.19.A Medan tepatnya di depan Gedung Waspada, dan para anggota Passus Ginra menyempatkan diri berfoto bersama sambil menggelar spanduk PASSUS GINRA Siap Kawal, Jaga dan Mempertahankan NKRI untuk NEGARA DAN MASYARAKAT, Kami Jaga Persatuan dan Kesatuan Rakyat Indonesia.


 Setelah usai mengawal Aksi damai di Kantor Gubernur Sumatera Utara Danjen Passus Ginra Raden Sukrisno A.S pakai baju Loreng berfoto bersama stafnya T.Chaidir, Abdul Rahman dan T.Halimatussakdiah pakai baju Merah les Putih di depan Gedung Putih Kantor Gubernur Sumatera Utara.(Kris/red).

Post a comment

 
Top