0


Marelan
- Meski telah berdiri gedung pasar Marelan berlantai dua untuk lapak berjualan namun hingga kini kondisi pasar Marelan masih tampak kumuh sementara dana kebersihan terus dikutif petugas.

Sesuai amatan terekam langsung media online ini, Jumat pagi (27/11/2020) tampak jalan menuju ke gedung pasar Marelan kumuh bagaikan kubangan kerbau.

Pas dipintu masuk para pengunjung maupun pembeli yang masuk dipungut bayaran Rp2000,- perorangnya.

Dari pengakuan para pedagang menyebutkan, kondisi pasar Marelan kumuh sudah berlangsung lama meski sudah gonta-ganti Kepala Pasar (Kapas) apalagi usai hujan turun jalanan di pasar Marelan sangat jorok.

"Ini akibat sistem drainase yang tak beres di dalam pasar Marelan sehingga air menjadi tergenang,"ujar salah seorang pedagang yang mengaku resah dengan kondisi pasar Marelan yang katanya merupakan pasar moderen tersebut.

Para pembeli yang datang ke gedung pasar Marelan yang sudah 3 tahun beroperasi itu juga menyesalkan kondisi jalan pasar yang kumuh karena mengakibatkan kaki dan selop pembeli menjadi kotor bagaikan ke sawah.

"Kadang kami malas masuk ke gedung pasar Marelan itu Bang, sudahlah bayar Rp2000,- malah kaki kami menjadi kotor bahkan terkadang pakaian kami turut kotor terkena percikan air lumpur di halaman pasar Marelan tersebut.

Kekumuhan juga tampak akibat banyaknya dibiarkan pedagang bertenda yang menjajakan barang dagangannya di halaman pasar Marelan, padahal.Pemko Medan telah menganggarkan anggaran puluhan.miliar untuk membangun gedung berlantai 2  pasar Marelan tersebut, akantetapi entah kenapa hingga kini gedung di lantai 2 belum juga dioperasionalkan pihak Kepala Pasar Marelan.

"Sudah 3 tahun lapak dan kios gedung lantai 2 itu terbengkalai Bang,  padahal para pedagang sudah terlanjur membayar panjar membangun dan menempati lapak jualan di lantai dua tersebut.

"Kami berharap pihak PD Pasar dan Kapas jangan lagi membiarkan pedagang di halaman pasar berserakan, hendaknya ditegaskan harus mengisi lantai 2 gedung pasar sehingga tercipta suasana pasar yang teratur dan tertib, tidak seperti saat ini kondisinya kumuh dan jorok".ungkap sejumlah pembeli saat dimintai komentarnya soal gedung pasar marelan tersebut.(hs/red).

Post a comment

 
Top