0

Belawan, Potret RI 007 - Forum Anak Belawan Bersatu ( FABB) mengadakan acara  bhakti sosial khitanan massal bertempat di aula Manasik Haji jalan Mujahir Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Sumut.Sabtu (21/11/2020).

Dewan Pembina FABB H.Irfan Hamidi di dampingi Ketua Umumnya Rahmad Chairil    Caniago sewaktu di wawancara  Media mengatakan, kegiatan ini dalam rangka berbagi keharmonisan sosial bagi masyarakat di Belawan khususnya masyarakat miskin.

Salah satunya dengan mengadakan kegiatan sunat massal gratis dan pemberian kain sarung serta tali asih bagi anak-anak dari kalangan nelayan, buruh maupun kaum duafa dan marjinal lainnya.Jelas Chairil.

Lebih lanjut disampaikan, program khitanan massal yang di laksanakan sekarang ini  bekerjasama dengan Bhakti Kesehatan yang  Bermartabat Binaan Gubernur Sumatera Utara yang di ketuai Dr Harry Yuswandi, para tenaga medis yang sekitar  50 Tenaga Medis, serta dihadiri penggiat pekerja sosial Dr.Hj.Kumala Wati turut  membantu kelancaran dalam  kegiatan khitanan massal ini.


" Kegiatan sunat massal berlangsung 5 hari dengan target  450 anak disunat massal.

Dewan Pembina FABB H.Irfan Hamidi menambahkan FABB semula terbentuk dari keinginan sejumlah elemen masyarakat untuk berbuat terbaik bagi masyarakat belawan yang masih banyak  tergolong miskin.

Diharapkan keberadaan FABB ini dapat membantu dan lebih peduli pada masyarakat Belawan sehingga tak ada lagi masyarakat yang miskin.

FABB juga harus mampu menjalin kerjasama /mitra kepada para stokeholder dan instansi Pemerintah untuk mampu mengajak peran serta dalam membantu kehidupan masyarakat yang ada di Belawan ini kita prihatin masih banyak hidup di garis kemiskinan, semoga FABB lebih bermanfaat bagi masyarakat.Harap H.Irfan Hamidi yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat di Belawan tersebut.

Ditempat yang sama, Dr Harry Yuswandi dalam rangka khitanan massal yang diadakan oleh Forum Anak Belawan Bersatu, Bhakti Kesehatan Bermartabat mengerahkan para team medisnya untuk kelancaran dalam acara sunat massal ini.

Kalau tidak ada halangan bhakti kesehatan yang Bermartabat ( BKM) akan ada 3 unit mobil bedah lapangan yang akan di operasikan nantinya .

Hadir dalam acara Khitanan massal FABB Dr Harry Yuswandi beserta Tim Medis, pembina FABB  H Irfan Hamidi .

Ketua Umum FABB  Rahmad Chairil Caniago, Dr Irma Siregar, Camat Belawan Ahmad SP.

Mewakili Danyon Marinir Belawan Kapten Marinir Sitepu, mewakili Kapolres Belawan AKP Gunawan. 

Serta para Keluarga yang hadir dalam acara  khitanan massal yang berlangsung sukses tersebut.(Maju/red).

Posting Komentar

 
Top