0

Batu Bara - Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Binaan AKBP Ikhwan Lubis SH,MH melakukan Safari Jumat Barokah di tiga wilayah kecamatan di Batu Bara, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan tersebut di awali dari sosialisasi KSJ Property bersama ASN Pemkab Batu bara yang langsung menjadi motivator Sakti Alam,SH Sekda Kab.Batu bara.

Dijelaskan Sekda Sakti Alam,SH Dalam forum pembahasan dan dukungan program Property KSJ, Membahas tentang dukungan kemajuan KSJ dalam melakukan penghasilan ekonomi mandiri, salah satunya adalah membuka KSJ Mart dan KSJ Property.

Saya berharap para Pegawai Negri Sipil (PNS) yang ada di Pemkab Batu bara untuk bisa bekerja sama dalam property yang di programkan KSJ. Disamping harga yang terjangkau letak dan jangkauan sangat dekat dengan ibu kota Kabupaten Batu bara, Ujar Sekda.

Setelah melakukan sosialisasi KSJ property, KSJ Kabupaten Batu bara yang langsung di pimpin Rizal Sahreja SE Ketua KSJ Wilayah Kabupaten Batu bara  dan Kasat Binmas AKP M . Syafi'i SH melakukan jum'at Barokah di mesjid Al Ikhwan tepatnya di perumahan property KSJ di Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan tersebut menyantuni 40 anak yatim dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Dalam kesempatan itu Camat Datuk Tanah Datar Wandy SE mengatakan, Hendaknya kita terus melakukan kegiatan sedekah jum'at ini. Kami para masyarakat yang ada di kecamatan ini serta 10 Desa yang terhimpun dalam gerakan KSJ akan selalu melakukan kegiatan sedekah jum'at dan terus mendukung program Bapak pembina kami Kapolres Batu bara  AKBP Ikhwan Lubis SH.MH.tapi kami akan fokuskan dalam sedekah jum'at di lakukan di Masjid Al Ikhwan yang di dirikan pembina KSJ H.Ikhwan Lubis untuk semua umat yang ada di kecamatan Datuk Tanah Datar ini.Ujar Wandy SE.

Setelah melakukan jum'at Barokah KSJ Kabupaten Batu bara terus melanjutkan peresmian Rumah Tahfidz Qur’an di Desa Pematang Cengkring Kecamatan Madang Deras Kabupaten Batu bara di kesempatan ini KSJ membagikan 21.000 paket sembako yang bekerja sama dengan Bank mandiri Syariah.

Salah seorang warga Desa Cengkring Taufik mengatakan " Saya sangat salut kepada yang namanya KSJ, Saya pikir KSJ ini adalah Tim sukses dari salah satu calon kepala daerah, Rupanya KSJ ini wadah untuk memberi sedekah kepada anak yatim kaum dhuafa dan semua orang susah." kalau saya mau di ajak oleh KSJ jadi tukang pikul beras saja saya mau", ungkap Taupik, sambil terharu membayangkan kegiatan KSJ.(red/BB).

Post a comment

 
Top