0

 


Asahan, Potret RI 007 - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2020 M dan Zikir bersama digelar atas kerjasama Keluarga Besar Almarhum Baharum Panjaitan dan almarhumah Rukiyah Hasibuan bersama Ustadz N. Irsan, SAg, MA, di Pajak Pagi Dusun II Desa Mekar Sari, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Selasa (01/12/2020).


Kegiatan keagamaan di masa Pandemi covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dihadiri H. Surya Bsc -Taufik Zainal Abidin, tokoh masyarakat Desa Pulau Rakyat Tua Hamzah Siagian SH, tokoh masyarakat Desa Mekar Sari Eka Wahyudi, SH, tokoh agama, tokoh dan ibu-ibu perwitan dari beberapa desa, Kecamatan Pulau Rakyat.


Sebelum zikir bersama ustadz N. Irsan menyampaikan tausiyah terkait tema maulid “Mentauladani ahlak Rasulullah SAW dalam memilih pemimpin yang baik “. N. Irsan mengharapkan momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini seharusnya bisa dijadikan peringatan bersama untuk selalu meneladani akhlak terpuji yang diungkap dari kisah keteladanan Nabi Muhammad Saw,


Beliau menyampaikan, bahwa 9 Desember 2020 sebagai grand final menuju puncak dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Harapannya, melalui Pilkada ini terpilih pemimpin yang mampu mengantarkan masyarakat Kabupaten Asahan menjadi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.


Untuk mewujudkan harapan tersebut, pemimpin yang terpilih melalui Pilkada hendaknya mau mempelajari dan meneladani kesuksesan kepemimpinan Nabi SAW dalam memimpin bangsa.


Di tengah acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilaksanakan penyantunan anak yatim-piatu oleh Keluarga almarhumah Baharum Panjaitan dan tokoh masyarakat Desa Pulau Rakyat Tua Hamzah Siagian sebanyak 40 orang  warga Pulau Rakyat, Asahan( M.H SIMANJUNTAK).

Posting Komentar

 
Top