0


POTRET RI-Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) binaan AKBP Ikhwan Lubis menggelar Festival Doa Anak Yatim tingkat Kecamatan se Kota Medan.

M.Sahlil Ketua panitia perlombaan ini mengatakan, Kegiatan tersebut diikuti sekitar 40 orang peserta anak-anak yatim dan piatu. yang diadakan di dua kecamatan terbesar di Kota Medan.Festival ini untuk menumbuhkan talenta anak-anak yatim piatu agar dapat memimpin Doa, sehingga diharapkan ke depan dapat menjadi pemimpin Doa di tengah masyarakat, karena sejak usia belia telah terlatih dalam membaca Doa, terutama mendoakan orangtuanya.

Dalam pelaksanaan penutupan Final Festival Doa Anak Yatim Piatu se Kota Medan yang diselenggarakan di halaman Kantor Pusat KSJ Jalan KL Yos Sudarso KM 7,5 Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Pada Jumat 4 Desember 2020 sore. AKBP H Ikhwan Lubis didampingi Bendahara KSJ Kabupaten Batubara, dr Guruh Wahyu Nugraho menyerahkan hadiah kepada para pemenang dan memberikan bingkisan berupa perlengkapan sekolah dan uang saku kepada seluruh peserta. 

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua Majelis Syuro KSJ, Ustad H Samin Pane, Ketua Umum KSJ, Saharuddin, Ketua MUI Medan Deli, H Syamsul Bahri dan para relawan KSJ.

AKBP H Ikhwan Lubis yang merupakan Pendiri dan Pembina Utama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) mengatakan, Festival Doa Anak Yatim Piatu diselenggarakan bukan untuk mencari pemenang, melainkan mengembangkan semangat para peserta agar mampu mendoakan orangtuanya yang telah meninggal dunia dengan bacaan yang fasih. " Ini salah satu bentuk kepedulian KSJ terhafap anak yatim dan kaum duafa lainnya," ujar Kapolres Pejuang Duafa tersebut.

Festival Doa Anak Yatim Piatu ke depan akan dilaksanakan berjenjang mulai dari kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi. "Tahun ini baru Kota Medan dan Kabupaten Barubara yang menyelenggarakan," ujar Kapolres Pejuang Kaum Duafa tersebut.

Adapun yang keluar sebagai juara I dalam festival tersebut, NPP 17 atas nama Muhammad Ridho Tanjung dari Kecamatan Medan Helvetia dengan kriteria penilaian adab 23, tajuid 25, irama/lagu 23, fashaha 25 dengan total nilai 96 dan
juara 2 NPP 09 atas nama Khaira Zalpa dari Kecamatan Medan Helvetia dengan nilai 93 serta juara 3 jatuh pada NPP 27 atas nama Ahmad Fauzan Lubis dari Kecamatan Medan Denai dengan nilai 92 .[abu]       

Posting Komentar

 
Top