0

Medan, Potret RI 007-  Diawal tahun baru 2021, Sultan Deli ke-14 Tuanku Mahmud Lamantjiji Perkasa Alam Jumat (01/01/2021) bersama Raja Muda H.T.Hamdi Delikhan melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Raya Al Mahsun Medan didampingi para Datuk 4 suku.

Usai sholat Jumat, dewan.penasehat Forum Masyarakat Pendukung Kesultanan Deli (Formas PKD) R.Soekrisno AS menywmpatkan diri bersilaturahmi dengan Tuanku Sultan Deli serta bercengkrama dengan keempat Datuk 4 Suku, sambil duduk dengan santainya, Sultan Deli memperhatikan ada tetesan air hujan jatuh tepat dihadapannya ditampung dengan ember warna hitam.

Ketika ditanya salah satu nazir, mengatakan maklum Bangunan Masjid Raya Al Mahsun sudah berusia 115 Tahun.

Masjid Raya Al Mashun didirikan pada tahun 1906. Oleh Sultan Ma'moen Al Rasyd Perkasa Alamsyah ( Sultan Deli IX ) .Dan dipergunakan pertama kali pada tanggal 10 September 1909.

Pada kesempatan itu, Raden Sukrisno Alim Sudibyo yang merupakan salah satu Kerabat Kesultanan Deli yang juga Ketua Dewan Penasehat Forum Masyarakat Pendukung Kesultanam Deli (FORMAS PKD) Menyempatkan berfoto bersama Sultan Deli .

Mengingat beberapa waktu yang silam Raden Sukrisno Alim Sudibyo pernah ketemu dengan Sultan Deli di kediamannya di Jakarta, saat itu Sultan Deli Masih duduk dibangku SMP yang diabadikan langsung oleh ibunya.(red/Mdn).

Post a comment

 
Top