0


Potret RI, Medan
- Alhamdulillah tepatnya pada hari ini Minggu , 28 Februari 2021 , telah diadakan Deklarasi dan pelantikan AMIR ( Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Al-Amin ) di kecamatan Medan Utara tepatnya di kampung Nelayan indah berlangsung sukses.

Dalam deklarasi dan pelantikan ini dihadiri ketua AMIR Sumut ustadz Zulfikar, ketua DPP FKIB ustadz Martono , ketua PIN sumut ustadz Agus Rizal koto , ustadz Miftah Coll ,  Zulfahri Tambusai , dan banyak lagi tokoh - tokoh  dan pemuda pemudi kota Medan .

Dalam deklarasi ini Alhamdulillah telah mengangkat Bapak Hasan Basri Sinaga sebagai ketua aliansi masyarakat Islam rahmatan Lil Al-Amin ( AMIR ) kecamatan Medan Utara .

Ketua AMIR Sumut ustadz Zulkarnain mengatakan kepada awak media ini , bahwa negara ini memiliki banyak keistimewaan , karena mampu menjalankan keberagaman dengan baik , dan dengan keberagaman inilah membuat Indonesia menjadi lebih baik , maka  dengan bergabungnya atau terbentuknya AMIR di kecamatan Medan Utara ini dapat dikenal oleh masyarakat untuk menjaga keberagaman Suku, Ras, maupun Agama yang ada dikota Medan ini .

Tokoh masyarakat kota Medan Zulfahri Tambusai mengatakan, saya akan bantu bagai mana para ulama dapat menyampaikan dakwah kepada masyarakat tentang perdamaian serta kasih sayang Islam yang rahmatan Lil Al-Amin, sehingga paham radikalisme tidak menular kepada masyarakat .

Tokoh pemuda Sumut Adam Malik Damanik SH, yang juga pengurus DPP LASKAR PEMUDA BATAK ( LPB ) saat dimintai tanggapannya melalui WhatsApp mengatakan, saya sangat mendukung kegiatan AMIR ini , karena kita tidak ingin didalam berdakwah ada tindakan - tindakan kekerasan , anarkis , akan tetapi didalam Islam itu , berdakwahlah dengan santun , merangkul, mengajar, tidak menghajar, mendidik, tidak membidik, artinya bagaimana dalam penyampaian dalam berdakwah itu tepat sasaran , maka kita harus sadar bagai mana untuk menyelamatkan NKRI ini yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945 , yang berbagai suku , ras dan agama .

Beliau juga menambahkan , mari kita jaga NKRI ini dari paham - paham radikalisme agar negara kesatuan republik Indonesia ini tetap utuh.Ajaknya.( Bz/red ) .


.

Posting Komentar

 
Top