0

Potret RI, Medan – Pasca terungkapnya identitas tersangka pelaku pembunuhan 2 wanita muda, beredar tampang pelaku di medsos  bahkan banyak komentar miring terhadap tersangka yang merupakan salah seorang oknum polisi di Polres Pelabuhan Belawan yang berlaku bejat tersebut.

Sebagaimana diketahui, pengungkapan kasus pembunuhan dua wanita muda, Riska Fitria (21 tahun) dan Aprilia Cinta (13 tahun) yang mayatnya dibuang terpisah.

Akhirnya berhasil diungkap Poldasu, seorang oknum polisi berpangkat Aipda di Polres Belawan, ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan dua wanita muda tersebut.

Melalui Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, penyidik Ditreskrimum telah mengamankan seorang oknum Polisi Polres Belawan berpangkat Aipda.

Oknum polisi itu juga telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan dua wanita muda, Riska Fitria dan Aprilia Cinta.

MP Nainggolan menyampaikan, berdasarkan informasi awal, motif pembunuhan ini dilatarbelakangi sakit hati.

“Motifnya karena sakit hati,” katanya pada wartawan, Kamis (25/02/2021).

Untuk sementara, ia belum dapat menjelaskan secara detail identitas pelaku yang merenggut dua nyawa wanita sekaligus ini.

Tersangka oknum polisi tersebut inisial ‘RS’, kata MP Nainggolan, dipersangkakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

Adapun bunyi Pasal 338 KUHP, yakni: “Barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun.”

Diketahui, jenazah dua wanita muda yang merupakan bertetangga itu ditemukan di pinggir jalan, sempat menggegerkan warga Sumut ini akhirnya terungkap juga.

Sebelumnya diketahui, Jenazah 2 wanita dibuang secara keji di tempat terpisah dalam kondisi luka memar dan luka dalam.

Korban pertama adalah Riska Fitria (21), yang ditemukan di pinggir Jalinsum kawasan Lingkungan Pasiran Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai dan mayat korban kedua ditemukan di Jalan Budi Kemasyarakat Pulo Brayan Kecamatan Medan Barat. (Red/Blw).

Posting Komentar

 
Top