0

POTRET RI, KALSEL - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Selatan berdama CCAI beri bantuan air minum untuk warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan Sabtu, 6 Februari 2021.

Akibat curah hujan ekstrem dan penurunan tutupan lahan (vegetasi kerapatan tinggi/hutan), terutama di daerah hulu yang menjalankan fungsi penyimpanan air mengakibatkan bencana banjir di Kalimantan Selatan yang telah memberikan dampak merugikan bagi berbagai sektor, termasuk: pendidikan, kesehatan dan sosial,pertanian, perikanan, infrastruktur, dan produktivitas ekonomi masyarakat.

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menyerahkan bantuan air minum Ades sebanyak 300 case 1,5 liter PET bagi korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Bantuan diserahkan oleh perwakilan manajemen Coca-Cola Amatil Indonesia –Banjarbaru, Muhammad Syaifuri kepada perwakilan Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi Kalimantan Selatan di kantor CCAI Banjarbaru.  

Sekretaris PMI provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Perdana Kesuma mengungkapkan rasa apresiasinya kepada Coca-Cola Amatil Indonesia atas kerja sama dalam mendistribusikan bantuan kemanusiaan berupa air siap minum bagi warga yang terkena dampak banjir. 

Saat ini, PMI telah memproyeksikan rencana pendistribusian bantuan kemanusian akan sesuai dengan kebutuhan di lapangan, terutama di wilayah Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah, Batola, Tanah Laut dan Banjar Baru. 

Menurut Gusti, kegiatan pendistribusian air minum ini juga akan dijalankan bersama dengan program trauma healing, dapur umum, pembersihan area warga yang terdampak dan pendistribusian air bersih. “Semoga apa yang kita lakukan bersama akan mengurangi beban penderitaan akibat banjir di Kalimantan Selatan,” jelas Gusti.(Arison/red).

Posting Komentar

 
Top